Plh Lurah Haryati Martina  Resmi Buka Musrenbang Kelurahan Aren Jaya.

“Pembangunan di wilayah tidaklah menjadi tanggung jawab pemerintah semata, meskipun domainnya ada ditangan pemerintah. Namun dengan keterlibatan partisipasi masyarakat akan mempengaruhi indicator pembangunan, yaitu dimulai dari proses perencanaan sampai proses pelaksanaan pembangunan itu sendiri”

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka menyelesaikan masalah yang ada ditengah-tengah masyarakat yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur Kamis (19/01/2023)

Dalam acara itu dibahas tentang Rencana Pembangunan yang diajukan dari 22 RW dalam RKPD Tahun 2024 Kelurahan Aren Jaya dengan total usulan158 nilai nominal 39.812.570.000 (39 miliar delapan ratus dua belas juta lima ratus tujuh puluh ribu rupiah).

Haryati Martina selaku Plh Lurah Aren Jaya dalam sambutannya dan sekaligus membuka resmi kegiatan musrembang ini, mengatakan bahwa hasil musrembang tingkat kelurahan ini akan dibawa ke musrenbang tingkat kecamatan yang sebelumnya sudah dilaksanakan pra musrembang dengan 22 RW se-Kelurahan Aren Jaya dan stakeholder lainnya.

“Dengan hadirnya anggota Dewan Bapak Nicodemus Gonjang dari Fraksi PDIP Dapil I Bekasi Timur dan Bekasi Selatan, saya berharap dapat membantu dan merealisasikan hasil dari musrenbang ini.

Sebelum menutup sambutannya Plh Lurah Aren Jaya berpantun “ Pak Atang memakan papaya dan kami ucapkan Selamat Datang peserta musrenbang di Aren Jaya”

Acara dilanjutkan sambutan Camat Bekasi Timur yang diwakili Sekretaris Camat (Sekcam) Mayasin, S.E menyampaikan Pembangunan merupakan suatu proses perubahan yang dilakukan untuk mencapai kondisi ideal yang kita inginkan.

Berita TerkaitNicodemus Gonjang Hadiri Musrenbang Kelurahan Aren Jaya

Lebih lanjut Sekcam mengatakan bahwa keberhasilan program pembangunan diawali dengan perencanaan yang terarah, cermat dan terukur serta berkesinambungan.Maka pada hari ini kita melaksanakan musrenbang dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan untuk tahun 2024” ujar Sekcam Bekasi Timur.

“Pembangunan di wilayah tidaklah menjadi tanggung jawab pemerintah semata, meskipun domainnya ada ditangan pemerintah. Namun dengan keterlibatan partisipasi masyarakat akan mempengaruhi indicator pembangunan, yaitu dimulai dari proses perencanaan sampai proses pelaksanaan pembangunan itu sendiri” pungkas Mayasin

“Melalui musrenbang tingkat kelurahan inilah kita mencari solusi mengatasi permasalahan masing-masing di wilayahnya” imbuhnya.

Musrembang kelurahan Aren Jaya dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Bekasi Nicodemus Gonjang dari Fraksi PDIP dapil I , Kepala OPD atau yang mewakili, Tim Monitoring Musrenbang,Kepala UPTD se-kecamatan Bekasi Timur,Kanit Binmas Polsek Bekasi Timur,Bhabinmaspol,Babinsa, Ketua RW se-kelurahan Aren Jaya, LPM, BKM, PKK dan Karang Taruna Kelurahan Aren Jaya.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news