Pj. Walikota Bekasi Ikut Apel HAB Kemenag Ke 78

Redaksi

HIPAKAD63.News | KABUPATEN BEKASI,-

Kementerian Agama (Kemenag) se-Jawa Barat menggelar apel dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag Ke-78 bertema “Indonesia Hebat Bersama Umat” yang terpusat di Gedung Juang Tambun, Kabupaten Bekasi, Rabu (03/01/24).P

Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin hadir langsung menjadi Pembina Apel, hadir juga Pj. Walikota Bekasi Gani Muhamad bersama Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan dengan peserta apel terdiri dari jajaran pejabat dan ASN Kemenag Jabar serta Kemenag Kota/Kabupaten se-Jawa Barat.

Dalam amanatnya, Bey Machmudin menuturkan  “Hari Amal Bakti bukanlah sekadar nama, tetapi sebuah harapan dan tekad untuk memperdalam pengabdian kepada seluruh umat beragama, Kementerian Agama sebagai institusi yang memiliki tanggung jawab menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan”.

Baca Juga : Kemenag Karawang gelar apel HAB di Tugu Proklamasi Rengasdengklok

Pj. Walikota Bekasi Gani Muhamad yang hadir langsung dalam apel tersebut tentunya mendukung setiap program-program kerja Kemenag, utamanya untuk menjaga harmonisasi kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan Nasional.

“Kemenag merupakan pondasi utama dalam menjaga harmonisasi kerukunan umat beragama di Indonesia, untuk itu Pemerintah pasti mendukung segala program-program kerjanya untuk menjaga keutuhan NKRI sekaligus meningkatkan kualitas moderasi beragama dimana antar umat dapat menjaga toleransi sehingga tidak terjadi perpecahan atau perselisihan,” ucap Gani Muhamad di kesempatan apel tersebut.