Kemenag Karawang gelar apel HAB di Tugu Proklamasi Rengasdengklok

Redaksi

HIPAKAD63.News | KARAWANG,-

Kementrian Agama (Kemenag) Karawang gelar apel Hari Amal Bakti (HAB) di Tugu Proklamasi Rengasdengklok dengan tema “Indonesia Hebat Bersama Umat”. Rabu (3/1/2024).

Rabu ini diperingati sebagai Hari Amal Bakti Kemenag di seluruh Indonesia.

Sesuai temanya, jika HAB Kemenag RI upacaranya digelar di Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Menteng Jakarta Pusat, maka upacara HAB Kemenag Karawang digelar di Tugu Proklamasi Rengasdengklok.

Kepala Kantor Kemenag H. Sopian, S.Pd.I, M.Si Karawang Ajak Umat Kristiani Terus Menyebarkan Kebaikan dan Kedamaian.

Lebih lanjut H. Sopian menjelaskan,  Hari Amal Bhakti Ke -78 Kemenag RI,  dengan mengusung tema HAB 2024 “Indonesia Hebat Bersama Umat”  diharapkan menjadi momentum kebangkitan umat dan bangsa untuk Indonesia hebat.

” 3 Januari Apel Hari Amal Bakti Kementerian Agama selalu menjadi momentum yang dinanti-nantikan seluruh pegawai, keluarga besar Kementerian Agama, mitra kerja, dan masyarakat Indonesia.” ucap Kakan Kemenag Karawang.

” Selain itu Kemenag Karawang  juga Meningkatkan Informasi Pelayanan, kami sudah memberikan pembekalan kepada 22 anggota Humas, dan kita harus terdepan dalam Pelayanan.” tegas H. Sopian

“Tema tersebut terinspirasi oleh kepentingan kerukunan untuk meraih Indonesia Emas 2045. Dalam suasana tahun politik, HAB ini ingin menyampaikan pesan penting, perbedaan pilihan tak boleh mengganggu persatuan. Kebersamaan umat menjadi kunci utama dalam membangun Indonesia yang gemilang,” ungkap H Sopian.

Ia juga mengatakan Kemenag Karawang  menyambut acara ini setiap tahunnya dengan berbagai agenda. Hal ini sebagai komitmen untuk mengekspos berbagai layanan unggulan dan produk-produk genuine sebagai bentuk capaian kinerja selama tahun 2023.

“Kami telah menyiapkan serangkaian kegiatan yang tidak hanya menampilkan prestasi kita sepanjang tahun 2023, tetapi juga menyuguhkan layanan terbaiknya untuk umat. ” tutup H Sopian Kepala Kantor Kemenag Karawang. ( Marlina )