Pimpin Serah Terima Jabatan, Kapolres Minta Pejabat Baru Siap Hadapi Tantangan

Redaksi

Hipakad63.News | Cilacap –

Polres Cilacap menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Para Pejabat di Lingkungan Polres Cilacap, dilapangan SAR Polres Cilacap , Senin (10/4/2022). Sertijab dipimpin oleh Kapolres Cilacap  AKBP Eko Widiantoro S.I.K., M.H yang diikuti pejabat utama (PJU) Polres, para perwira, Kapolsek jajaran, anggota dan ASN.

Dalam serah terima jabatan tersebut sesuai surat keputusan Kapolda jateng Nomor Kep/605/III/2022, 25 Maret 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan untuk Polres Cilacap jabatan Kabagren yang sebelumnya di jabat AKP Darsono , S.H, M.H yang memasuki masa pensiun diganti AKP Sugeng Hartono ., yang sebelumnya menjabat  sebagai Kapolsek Cilacap Tengah dan Kapolsek Cilacap Tengah di jabat oleh IPTU Agus Triyadi S.H  yang sebelumnya menjabat Kaur BinOps Sat Intelkam, Kasat Narkoba di jabat AKP Fuad S.H.M.H menggantikan AKP Poniman yang di mutasi ke Polsek Weru di wilayah Polres Sukoharjo , dan Kapolsek Cilacap Selatan di jabat IPTU Santoso menggantikan AKP Gunung Krido,SH yang di mutasi ke Polsek Purwokerto Barat , dan ada beberapa jabatan Kapolsek jajaran yang lain yang diganti seperti Kapolsek KSKP di jabat AKP Rahmat Juplianto sebelumnya sebagai Kapolsek nusawungu menggantikan AKP Sutono yang selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Kedungreja menggantikan Kompol Agung Suginarto yg memasuki masa pensiun 1 April 2022 , Kapolsek Jeruklegi di jabat oleh IPTU Badrun,SH menggantikan AKP Sulimin , SH yang memasuki masa pensiun 1April 2022 , Kapolsek Sampang AKP Yusuf Haryadi menggantikan AKP Fuad,SH,. M.H , Kapolsek Nusawungu AKP Sunari, SH menggantikan AKP Rahmat Juplianto, AKP Slamet, S.H,.M.H menjabat sebagai Kapolsek Karangpucung menggantikan AKP Beni Timor Prasetio.SH,.M.H yang di mutasi kan ke Polres Banyumas

Dalam sambutannya, Kapolres Cilacap mengatakan, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri.
“Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut.” tutur Kapolres

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir diberikan kepada personil Polri ” ungkapnya.

Kapolres Cilacap juga mengimbau kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik.

“Untuk para Kapolsek yang sudah melaksanakan sertijab segera menyesuaikan dengan lingkungannya, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,” pungkasnya

Usai upacara serah terima jabatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat  dari Kapolres Cilacap kepada pejabat yang baru dan diikuti oleh para PJU Polres, Para Kapolsek dan perwira staf dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Humas Polres/Hipakad63.News)

 

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news