Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Plt. Ketua TP PKK Kota Bekasi Hadiri Festival Budaya Patriot Bekasi Timur.

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Dalam memperingati Hari jadi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun, Kecamatan Bekasi Timur pada hari ini menggelar Festival Budaya Patriot dengan mengiringi pesta karnaval bersama seluruh elemen masyarakat dari warga Kecamatan Bekasi Timur. Dalam hal ini seluruh elemen masyarakat dari 4 Kelurahan yang berada di Kecamatan Bekasi Timur ikut serta mewarnai festival karnaval tersebut.

Festival budaya patriot ini berlangsung di panggung kehormatan pada lokasi Multiguna yakni Gedung Creative Center Kota Bekasi, dengan sebelumnya para peserta karnaval bertitik kumpul di area kantor Disdukcapil Kota Bekasi melangsungkan jalan kaki ke arah Multiguna dengan panggung kehormatan yang berada di sana, dengan dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua TP PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono dan juga Anggota DPRD Kota Bekasi, Evi Mafriningsianti.

Keterlibatan dari semua unsur wilayah seperti RT, RW, FKRW se Bekasi Timur, LPM, BKM, Karang Taruna dan juga penggerak PKK serta lainnya ikut serta dalam kemeriahan ini.

Fitri Widyati, Camat Bekasi Timur menjelaskan bahwa festival budaya patriot ini diadakan bahwa kemeriahan nya menahan pada masa Covid 19 selama 2 tahun kembali mengaktifkan kemeriahan ini di wilayahnya, karena pada era 2 tahun silam aktifitas masyarakat pada saat kemerdekaan Hut RI terbatas melakukan aktifitas. Pada tahun ini, walau masih dalam penjagaan yang ketat protokol kesehatan telah dibolehkan dan menggelar festival ini di langsungkan secara meriah.

Baca JugaDiacara HUT 77 Jabar Plt Wali Kota bersama Istri Tampak Serasi Gagah dan Anggun Mengenakan Pakaian Adat

“Kemeriahan ini yang kita nanti nanti di kecamatan Bekasi Timur telah terlaksana, alhamdulillah semua warga menyambut baik dan turut serta dalam karnaval ini, dan puncaknya kami menggelar panggung utama dengan kemeriahan pembagian doorprize untuk warga serta pelaku UMKM di wilayah ini juga ikut andil karena kami persilahkan untuk mengenalkan produk produk unggulan nya.” Kata Camat Bekasi Timur.

Sementara Plt. Ketua TP PKK Kota Bekasi juga mengapresiasi acara ini dengan menyebutkan para peserta yang ikut karnaval semua antusias nya luar biasa, semoga menjadi event kemeriahan tahunan yang menjadi puncak silaturahmi bersama warga Kecamatan Bekasi Timur.

“Semoga dengan adanya kemeriahan karnaval ini, selain menyambung silaturahmi kita di wilayah, kita juga dapat mengembangkan semua kreatifitas kita di bidang apapun, dan semangat kerja kita jadi terus bertambah, pokoknya warga Bekasi Timur keren.” papar Wiwiek Hargono.

Baca JugaPlt Ketua TP PKK Apresiasi Kegiatan Grand Bazaar UMKM Juara

Dalam acara ini, panggung gembira juga telah disiapkan dengan pembagian dari doorprize untuk warga usai mereka berkeliling jajanan tradisional dan juga melihat pengembangan UMKM dari warga Bekasi Timur. Dengan event besar ini, warga bisa melakukan manfaat dari segi perdagangan, silaturahmi antar warga dan tentunya membuat Kecamatan Bekasi Timur selalu mengedepankan program program dari Pemerintah Kota Bekasi.

Salah satu warga berasal dari Kelurahan Bekasi Jaya, Derry Renantha selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Bekasi Jaya ikut berpartisipasi dalam rangkaian Festival Budaya Patriot ini bahwa ajang silaturahmi dari semua warga Kecamatan Bekasi Timur, pastinya dengan event ini semakin menguatkan solid nya warga yang rindu dengan event besar ini.

Baca JugaPeringati HUT RI 77 Plt Wali Kota Bekasi Senam Bersama Apartur

Jelang HUT Kemerdekaan RI ke 77, Kecamatan Bekasi Timur juga mengadakan beberapa rangkaian acara seperti melibatkan rumah sakit yang berada di wilayah untuk mengadakan khitanan massal bagi warga, pengadaan bazaar umkm, santunan anak yatim bagi warga Kecamatan Bekasi Timur, beberapa turnamen olahraga untuk para aparatur dan juga menggelar pawai budaya.

Dalam event ini juga Kecamatan Bekasi Timur menggandeng beberapa pihak seperti dalam dunia kesehatan dan pendidikan yakni keterlibatan seluruh Kepala Sekolah untuk berpartisipasi ikut serta dalam festival budaya patriot ini, juga dalam bidang kesehatan menggaet semua unsur rumah sakit dalam event sunatan massal.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news