Percepatan Pemekaran Kota Cikampek Ini Kata Rahmat Hidayat

Rahmat Hidayat mengatakan kepada seluruh awak media dalam season wawancara," Persyaratan dan administrasi tentang DOB ini sudah sampai 90 persen."

HIPAKAD63.News | KARAWANG ,-

Cikampek merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Karawang, yang sekarang disebut kota Cikampek dan hal ini sudah masuk dalam usulan pemekaran daerah di Jawa Barat. Diketahui bahwa usulan Kota Cikampek sudah dilakukan sejak tahun 1982 pada periode Bupati Karawang Sumarno Suradi.

Menurut Rahmat Hidayat bahkan pada tahun 1990 pemekaran Kota Cikampek ini sudah di SK kan oleh gubernur Jawa Barat pada tahun itu.”bebernya.

Daerah Otonomi Baru (DOB) terbentuknya Kota Cikampek itu sudah berkali-kali diperjuangkan sejak 1982 ketika Bupati Karawang Sumarno Suradi. Akan tetapi, karena aturan persyaratan juga hal lainnya pembentukan tidak kunjung terwujud.

Pada dasarnya perubahan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah ditujukan untuk mendorong lebih terciptanya daya guna dan hasil guna penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dalam mensejahterakan masyarakat, baik melalui peningkatan pelayanan publik maupun melalui peningkatan daya saing Daerah.

Turut hadir dalam acara diseminasi Percepatan Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) ketua PKB Rahmat Hidayat, anggota APDESI, para staff desa, tokoh masyarakat. Acara tersebut digelar di resto Dewi Air Jln Raya Kopo Cikampek pada Sabtu 03/12/22.

Rahmat Hidayat mengatakan kepada seluruh awak media dalam season wawancara,” Persyaratan dan administrasi tentang DOB ini sudah sampai 90 persen.”katanya

“Saya berharap rekan-rekan media bisa membantu untuk percepatan informasi percepatan pemekaran daerah otonomi baru ini,” harapnya.

Lebih lanjut,pemekaran kota baru Cikampek ini adalah salah satu kebutuhan pemerintah provinsi Jawa Barat,”tambahnya.

Kota Cikampek ini terdiri dari 7 kecamatan yakni Kecamatan Cilamaya Wetan, Banyusari, Jatisari, Kota Baru Cikampek, Tirtamulya dan Purwasari. Memiliki penduduk kurang lebih hampir 700 ribu penduduk serta terdapat 8 pasar besar 7 pertokoan modern,juga memiliki kawasan industri dan zona industri dengan jumlah 100 pabrik. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news