Pemkot. Bekasi Terima 26 Pegawai DPMPTSP Kabupaten Intan Jaya Provinsi Papua

Redaksi

Hipakad63.news Kota Bekasi-

Penerimaan Pegawai tersebut dalam rangka Studi Tiru yang dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu -Satu Pintu (DPMPTSP) Kab. Intan Jaya Provinsi Papua dalam rangka meningkatkan sumber
Daya Aparatur Penyelenggara Perizinan.

Pada sambutannya, Pemimpin rombongan sekaligus Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Intan Jaya Provinsi Papua, Apolos Iba dan didampingi Kepala DPMPTSP Kab. Intan Jaya , Arnoldo Sokrates Tandi.

Apolos iba mengucapkan Terima kasih atas penerimaan kunjungannya di Kota Bekasi.

” Terima kasih karena telah diterima oleh Pemkot Bekasi, kedatangan Kami Bermaksud untuk mengamati mempelajari apa saja yg dilakukan oleh DPMPTSP Kota Bekasi dalam rangka meningkatkan Sistem Pelayanan yang sudah terpadu ”

Menurut Apolos, Meskipun DPMPTSP Kab. Intan Jaya masih baru, masih banyak hal yang harus dipelajari dari Kota Bekasi seperti pelayanan OSS, penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) hingga mengetahui regulasi lainnya, serta melihat paradigma pelayanan per-ijin-an.

” Ada beberapa hal yang menarik kami datang ke Kota Bekasi, salah satunya penggunaan Ilmu Teknologi yang sudah modern seperti inovasi Simpel Antri dan MPP ”

Beliau berharap dengan adanya pembelajaran ini maka akan membawa dampak positif untuk kedua daerah.

” Semoga dalam waktu yang singkat, para aparatur kami (Kab.Intan Jaya) bisa mendapatkan atas pembelajaran yang berharga dari Kota Bekasi untuk Kabupaten Intan Jaya Papua ”

Selanjutnya, bergantian memberikan sambutan Kepala DPMPT-SP Kota Bekasi, Lintong Dianto Putra dan jajarannya didampingi Sekretaris BKPPD, Sugiono menyambut kedatangan rombongan di Aula Nonton Sonthanie (Kamis, 10/6/2021).

” Selamat datang di Kota Bekasi, tempatnya Jasa dan perdagangan, dengan jumlah masyarakat yang heterogen mencapai 3.1 Juta menyebabkan Kepala Daerah kami berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ”

Inovasi yang dilakukan adalah mendekatkan pelayanan perijinan di beberapa titik,” Sehingga warga Kota Bekasi tidak perlu jauh – jauh datang ke kantor DPMPTSP melainkan ke Mall Pelayanan Publik dan Gerai Pelayanan Publik yang terdekat dari pemohon ” Ucapnya.

Berkaitan dengan pelayanan perijinan DPMPTSP sudah menyiapkan sistem silat online, perizinan berusaha melalui sistem Online Single Submission (OSS) hingga antrian online bertujuan untuk memastikan kapan harus datang dan hal ini juga diperlukan dalam rangka menghindari kerumunan di masa pandemi covid 19. Serta memberi kepastian kepada para pemohon.

Lintong kemudian mengajak para rombongan untuk mengunjungi beberapa tempat yang sudah disiapkan oleh DPMPTSP Kota Bekasi.

” Hari ini kami sudah mempersiapkan 1 MPP, 2 GPP, dan 1 Kantor DPMPT SP untuk dikunjungi oleh rombongan agar kita sama-sama belajar dalam tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ”

Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama, tukar menukar cinderamata dan meninjau langsung Mall Pelayanan Publik di Bekasi Trade Centre (BTC) Jl. HM. Joyo Martono Kec. Bekasi Timur.