Pemkot Bekasi Gelar Upacara Harkitnas ke-114

Hipakad63.News | Kota Bekasi –

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 114, Pemerintah Kota Bekasi bersama tiga pilar TNI-Polri gelar upacara di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Jumat (20/05).

Sekitar kurang lebih tiga ratus orang yang mengikuti upacara tersebut yang terdiri dari Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Hengky, Perwakilan Dandim 0507/Bekasi, Sekda, dan unsur Pemerintahan, TNI-Polri.

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam hal ini berkesempatan menjadi Inspektur Upacara, dalam sambutannya Tri menyampaikan pentingnya membangun literasi bagi penerus bangsa dalam membaca sejarah, dengan membaca dapat mengetahui sejarah bangsa, sejarah kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga : Pemkab Deli Serdang Peringati Harkitnas Ke 114

“Pentingnya membangun literasi bagi penerus bangsa, karena dengan membaca kita dapat mengetahui sejarah bangsa Indonesia, sejarah para pahlawan, dan sejarah bagaimana prosesnya Indonesia merdeka,” Ungkap Tri.

Selain itu Tri juga mengatakan, Kebangkitan Nasional tidak lepas dari sejarah Budi Utomo, organisasi pemuda yang didirikan oleh Soetomo dan para mahasiswa School tot Opleiding van Inlandsche Artsen, yaitu Goenawan Mangoenkoesoemo dan Soeraji pada tanggal 20 Mei 1908. Organisasi ini digagas oleh Wahidin Sudirohusodo.

Baca Juga : Wiwiek Hargono Tri Adhianto Dikukuhkan Sebagai Ketua Kormi Kota Bekasi

“Peringatan kebangkitan Nasional tidak lepas dari sejarah Boedi Utomo, suatu organisasi Nasional pertama yang didirikan oleh DR. Soetomo dan Mahasiswa Stovia pada tahun 1908, kiranya semangat dalam berorganisasi patut kita contoh untuk meneruskan semangat kemerdekaan di Republik Indonesia,” Tutup Tri Adhianto.

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news