Pemkot Bekasi bersama Forkopimda turut hadir upacara serentak peringati Hari Lahir Pancasila

Redaksi

Hipakad63.News | KOTA BEKASI –

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Istri Wiwiek Hargono bersama Forkopimda ikuti upacara serentak peringati hari kelahiran Pancasila via virtual di Comand Center Pemerintah Kota Bekasi.

Turut Hadir dengan menggunakan pakaian adat Dayak Kalimantan, Tri Adhianto bersama Istri, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Hengki dengan pakaian adat Pangsi Betawi, Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav. Luluk Setyanto dengan jas Betawi, Sekda Kota Bekasi Renny Hendrawati dengan Kebaya Betawi dan segenap pejabat Pemerintah Kota Bekasi.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dikomandoi langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang dilaksanakan secara offline di Lapangan Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur, dan upacara tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat.

Ir. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara turut memberikan sambutan, Orang nomor satu di Indonesia itu menyampaikan alasan kenapa dilangsungkan upacara peringatan hari Pancasila di Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur.

Baca JugaUpacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Plt Wali Kota Kenakan Pakaian Adat Dayak

“Peringatan Hari lahir pancasila yang biasanya dilakukan di Monumen Pancasila Jakarta kini kita lakukan di Kabupaten Ende NTT, sebagai bentuk penghormatan kepada Soekarno, karena ditempat inilah Ir. Soekarno merumuskan Pancasila, yang sekarang menjadi landasan dasar hidup bernegara,” ucap Presiden RI Joko Widodo.

Selain itu Joko Widodo juga menyampaikan, peringatan hari Pancasila bukan hanya sekedar seremonial semata, melainkan ada nilai-nilai Pancasila yang perlu di implementasi kan, di aktualisasi kepada seluruh anak bangsa.

“Saya mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk dapat membumikan Pancasila, Peringatan Hari Pancasila bukan hanya sekedar seremonial semata melainkan ada nilai-nilai Pancasila yang harus diterapkan, di aktualisasi kan dan di implementasi kan,” Pungkas Joko Widodo.

Baca JugaSecara Virtual, SMSI Kota Bekasi Ikuti Upacara Peringatan Harlah Pancasila Tingkat Kota Bekasi 2022

Tri Adhianto selaku Plt. Wali Kota Bekasi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota dan Dandim 0507/Kota Bekasi menyatakan siap yang diucapkan secara bersama, siap untuk membumikan Pancasila, menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila, mengaktualisasikan dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news