Peduli Kebersihan Sungai, Babinsa Bersam Geuchik Ingatkan Warga

Redaksi

HIPAKAD63.News | PIDIE,-

Peduli terhadap kebersihan lingkungan Babinsa Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie Serda Iswadi bersama Geuchik Faisal SE dan perangkat desa Keude Tangse melaksanakan pemasangan pamflet imbauan menjaga kebersihan sungai dan lingkungan bertempat di Desa Keude Tangse kecamatan Tangse kabupaten Pidie. Senin (03/09/2022)

Sungai merupakan sumber utama untuk memenuhi kebutuhan air bagi manusia, Banyak masyarakat yang memamfaatkan sumber air dari sungai baik air bersih, pertanian dan kebutuhan lainya yang dapat di gunakan oleh manusia dalam kehidupan kita sehari hari.

Namun kepedulian masyarakat kita terhadap kebersihan lingkungan khususnyan sungai masih belum tumbuh dengan baik dalam pribadi setiap orang. Hal ini terlihat dari kurangnya kepedulian masyarakat terhadap kebersihan sungai dan masih banyak masyarakat membuang sampah kedalam sungai sehingga dapat mengakibatkan pencemaran sungai.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 16/Tangse Serda Iswadi mengatakan pihaknya bersama aparatur Desa Keude Tangse terus berupaya menghimbau masyarakat baik dangan cara Sosialisasi kebersihan lingkungan yang di gelar di desa maupun dengan cara memasang Famplet himbauan di tempat tertentu guna mencegah masyarakat membuang sampah ke sungai dan lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Lebih lanjut, Ia mengatakan menjaga kebersihan sungai merupakan tugas kita bersama dan harus di tanamkan di setiap individu kita, pencemaran sungai dengan membuang sampah ke sungai dapat merusak ekosistem dan dapat menghambat lajunya aliran air dan salah satu penyebab terjadinya banjir, harapannya kepada masyarat agar selalu peduli terhadap kebersihan sungai demi menjaga kelangsungan ekosistem lingkungan sampai ke anak cucu kita nanti” Ujarnya

Sementara Geuchik Faisal menambahkan ” Upaya yang dilakukan oleh aparatur desa dengan Babinsa sudah cukup maksimal demi terciptanya lingkungan yang bersih,namun kepedulian dan kesadaran masyarakat itu sendiri jauh lebih efektif dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya kebersihan sungai dengan cara tidak membuang sampah ke sungai demi demi kepentingan kita bersama” Tuturnya. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN