Pantai Batukaras, Perpaduan Nuansa Alam Antara Objek Wisata Pangandaran Dan Batu Hiu

Redaksi

Hipakad63.news l Kabupaten Pangandaran –

Pantai Batukaras terletak tidak jauh dari Pantai Pangandaran dan objek wisata alam Green Canyon. Jarak pantai ini dari Pangandaran kurang lebih 40 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi. Pantai ini terkenal dengan ombak nya yang cukup besar dan sering dijadikan arena surfing oleh para surfer baik lokal maupun mancanegara. Tidak heran, Pantai Batukaras banyak direkomendasikan komunitas surfing sebagai arena berselancar yang nyaman untuk para surfer terutama bagi para pemula yang ingin belajar surfing. Terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang dengan jarak ± 34 km dari Pangandaran.

Bila dibandingkan Pangandaran, wilayah Batukaras relatif lebih sunyi, asri dan alami. Tempat ini juga dapat menjadi alternatif yang cocok bagi pasangan pengantin baru yang menginginkan bulan madu dengan suasana yang penuh ketenangan. Beberapa hotel dan penginapan tersedia disini dengan kisaran harga bervariasi, namun semuanya relatif terjangkau.
“Karena sebagian besar penduduk lokal banyak yang bekerja sebagai nelayan, hasil laut seperti cumi, kepiting dan berbagai jenis ikan segar amat mudah ditemui dengan harga yang terjangkau di pelelangan ikan.
Buat Anda pecinta seafood, berbagai kuliner laut segar bisa menjadi pilihan tepat untuk mengisi perut yang lapar sehabis berkeliling pantai ini.

Dari pantauan Hipakad’63.news Sehari menjelang malam tahun baru, objek wisata pantai Batukaras masih kurang pengunjung, pada hari pertama liburan tahun baru 2022 mulai di padati pengunjung,

Di pintu masuk objek wisata pantai Batukaras mulai ramai sejak pagi sekitar pukul 07.00 sampai 09.00 WIB. Terlihat dari plat nomor pengunjung yang datang hampir mayoritas dari warga priangan timur dan daerah Bandung. Kepadatan pengunjung terlihat menumpuk di pintu masuk untuk pembayaran tiket objek wisata pantai Batukaras. Wisatawan yang hadir berdatangan memakai sepeda motor, mini bus dan mobil bak terbuka. Sabtu, 1 Januari 2021

Memilih Pantai Batukaras sebagai tempat wisata tentu saja bisa menjadikan liburan awal tahun 2022 anda berkesan. Selain menikmati suasana pantai yang relatif lebih tenang, tempat ini juga bisa Anda jadikan ajang wisata kuliner dengan berkeliling warung-warung yang ada disekitar pantai dan menjajakan beragam pilihan Seafood. Objek wisata yang satu ini merupakan perpaduan nuansa alam antara objek wisata Pangandaran dan Batu Hiu dengan suasana alam yang tenang, gelombang laut yang bersahabat dengan pantainya yang landai membuat pengunjung kerasan tinggal di kawasan ini.

Pantai Batukaras memang dikenal dengan ketenangan ombak laut nya. Disana, wisatawan akan disajikan dengan warga lokal yang bermain surfing. Sebagaimana diketahui, atlet yang membawa nama Indonesia di tingkat Asia berasal dari Batukaras. Destinasi yang dikenal dengan tingkat kebersihan nya yang bikin wisatawan nyaman, pantai Batukaras juga diminati wisatawan dari Internasional.

Banyak warga negara asing yang kemudian menetap di pantai Batukaras, bahkan sampai menjalin hubungan rumah tangga dengan warga lokal. Destinasi pantai Batukaras ini, banyak disukai karena tidak ada banyak hotel besar disana.
“Home stay, villa dan penginapan bernuansa rustik sangat terkenal di pantai Batukaras. Rumah kayu yang berbalutkan artistik rumah modern memang menarik perhatian pengunjung. Tak salah jika pantai yang satu ini menjadi destinasi wisata favorit wisatawan.

Pantainya yang landai dengan air laut tenang nan biru menanti Anda untuk segera berenang menikmati airnya yang segar. Anda bisa nikmati suasana tenang dengan angin sepoi-sepoi menikmati hidangan di rumah makan yang tersedia. Pandangan lepas ke ujung cakrawala memberi Anda ketenangan dan kenangan berlibur yang menyenangkan. (Team/Hipakad’63.news)