Jakarta Raih Penghargaan MICE di Ajang ASEAN Tourism Awards 2024

Redaksi

HIPAKAD63.NEWS | JAKARTA,-

Jakarta berhasil meraih penghargaan ASEAN Tourism Awards 2024 untuk kategori ASEAN MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) Venue. Penghargaan ini disampaikan pada ASEAN Tourism Awards 2024 yang digelar di Laos, 27 Januari lalu. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata menerangkan, penghargaan yang diraih ini sebagai wujud kesiapan Jakarta bersaing dengan kota-kota dunia.

“Hal ini menjadi salah satu indikator bahwa Jakarta siap bersaing dengan kota di seluruh dunia, khususnya ASEAN, sebagai penyelenggara MICE. Jakarta memiliki banyak venue yang sesuai dengan beragam kebutuhan penyelenggaraan MICE, mulai dari meeting room hingga convention center,” ungkap Andhika di Jakarta pada Rabu (21/2).

Sebagai kota global, lanjut Andhika, Jakarta siap mendukung penyelenggaraan berbagai event internasional. Ia menambahkan, kerja sama dengan stakeholder akan semakin ditingkatkan.

Untuk diketahui, Jakarta menyabet juara dalam hal Meeting Room, Exhibition Venue, dan Event Venue. Deretan nama pemenang terdiri dari Hotel Ritz-Carlton Jakarta, Hotel JW Marriot Jakarta, Jakarta International Expo Kemayoran, dan Jakarta Convention Center.

ASEAN Tourism Awards 2024 merupakan inisiasi dari negara anggota ASEAN sebagai bentuk apresiasi atas upaya yang dilakukan pelaku pariwisata untuk menghadirkan destinasi wisata yang unggul dan berkualitas. Sehingga, diharapkan visi ASEAN sebagai single destination dapat segera terwujud.

Sumber : Dinas Kominfotik Pemprov DKI Jakarta