Meriahkan HUT Ke-21 Banten Pokja Wartawan Provinsi Banten Mengelar Pentas Seni Budaya Silat Debus.

Hipakad63.news | Serang –

Dalam Semarak memeriahkan HUT ke-21 Banten, kelompok kerja (pokja) wartawan Provinsi Banten ketua pokja Hasuri,S.H  mengelar Pentas Seni Budaya Silat Debus Banten yang berlangsung di kawasan gedung Aspirasi KP3B Curung Kota Serang-Banten (04/10/2021).

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Provinsi Banten Bara Hudaya mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan  pokja wartawan Provinsi Banten dengan menampilkan seni silat debus,seni silat debus ini merupakan khas Banten.

Ketua kelompok kerja wartawan Provinsi Banten Hasuri mengapresiasi atas di selenggarakan-nya HUT BANTEN ke-21 walau dilaksanakan pada masa Pandemi Covid-19.

“Tapi sebagai warga Banten, kami mendukung apa yang sudah di lakukan oleh Pemprov Banten yang tetapkan menyelenggarakan HUT Banten ke-21 meskipun sederhana”Ungkapnya

Sebagai putra daerah saya ingin berperan aktif dan berkontribusi nyata dalam memperingati HUT Banten dengan menampilkan seni silat debus sekaligus sebagai salah satu bentuk upaya dalam melestarikan seni budaya khas Banten”Tegasnya.

Dalam acara pentas seni pokja wartawan Provinsi Banten tetap menerapkan prokes tersebut, pentas seni silat menampilkan berbagai macam atraksi menarik seperti makan bara api bermain golok, mesin gergaji kayu(Jigsaw), memasuki sendok makan dalam hidung, serta paku Madad khas Banten.

“Segenap pengurus serta anggota pokja wartawan Provinsi Banten Mengucapkan Selamat HUT Banten ke-21, semoga Banten lebih maju lagi dan berjaya,” Tutup Hasuri