Sosial  

Lansia Penderita Stroke di Pangandaran Dapat Bantuan Kursi Roda dari AWP.

HIPAKAD63.News l PANGANDARAN –

Bak gayung bersambut, mendapatkan informasi terkait kondisi kakek Henhen. Lelaki lanjut usia penderita stroke di Dusun Patinggen ll (dua) Desa Karangpawitan Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran.

Ketua Aliansi Wartawan Pasundan (AWP) DPD Kabupaten Pangandaran Hendris Arisman Andriyana di dampingi anggota, turun langsung ke lokasi untuk menyerahkan bantuan kursi roda kepada kakek. Kamis, (19/01/2023).

Mengalami penyakit stroke bertahun tahun, sehingga kakek Henhen kesulitan untuk beraktivitas sehari-hari, dan dengan menerima bantuan kursi roda tersebut kakek merasa bersyukur, karena dapat memudahkan beraktivitas diluar maupun dalam rumah.

Hari-hari kakek Henhen menghabiskan waktu di atas tempat tidur. Stroke yang telah dideritanya membuat ia tidak bisa melakukan banyak hal selain berbaring diatas tempat tidur dan sembari berharap ada para dermawan yang sudi membantu kursi roda untuknya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas bantuan kursi roda ini, Insya Allah ini akan sangat bermanfaat untuk Bapak saya agar bisa bergerak kembali dan punya harapan kembali. Karena selama mengalami stroke, bapak hanya bisa melihat sekitar lewat jendela dan terbatas dalam bergerak. Semoga dengan bantuan kursi roda ini  dapat mempermudah aktivitas. Terimakasih AWP yang telah sudi membantu keluarga saya, “ucap anak Henhen dengan nada bahagia ke awak media.

Sementara ketua Aliansi Wartawan Pasundan Hendris ke Hipakad’63news, menyampaikan. Saya mendapat informasi terkait kondisi kakek Henhen. Kemudian kita langsung ambil sikap bahwa kakek ini harus dibantu, maka kita usahakanlah bantuan kursi roda untuk beliau, dengan harapan semoga ini bisa meringankan sedikit beban hidup yang beliau hadapi selama ini, “ucap Ketua AWP ini.

Karena bantuan tersebut merupakan bagian dari program sosial kemasyarakatan Aliansi Wartawan Pasundan (AWP) DPD Kabupaten Pangandaran. Melalui program tersebut tentu diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu,”paparnya.

Sebelumnya kami sudah berusaha membantu mengajukan permohonan ke intansi terkait, namun hasilnya tidak sesuai harapan karena tidak tersedianya kursi roda, “lanjutnya.

Hendris berharap bantuan ini dapat memenuhi aktivitasnya dan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan berterima kasih kepada para dermawan yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk dikelola dan diamanahkan kepada kami sehingga kami bisa menyalurkan kebutuhan warga masyarakat yang membutuhkan,”terangnya.

Oleh karena itu, Hendris mengajak semua pihak untuk ikut serta menaruh perhatian dan membantu para warga yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita.

Terlebih menurutnya di Pangandaran saat ini masih banyak warga masyarakat, khususnya di daerah-daerah pelosok yang mengalami nasib serupa dengan kakek Henhen dan menderita berbagai macam penyakit kronis semacam penyakit stroke dan lumpuh layu yang tidak mendapat perhatian dari pihak terkait serta tidak mendapatkan bantuan alat penunjang semisal kursi roda, sehingga harapan mereka untuk dapat menjalani aktivitas secara normal kembali tidak akan pernah terwujud.

“Saya mengajak bersama-sama siapapun yang memiliki rasa kepedulian dan empati, ayo sama-sama kita ringankan beban mereka yang membutuhkan. Karena sepengetahuan saya, masih banyak warga masyarakat yang bernasib sama seperti kakek Henhen, yang masih sangat membutuhkan uluran tangan kita, “ajak ketua Aliansi Wartawan Pasundan.

Tak lupa juga saya sampaikan rasa hormat dan bangga kepada kawan – kawan di AWP Pangandaran yang telah menyisihkan rezekinya dan selalu konsisten dalam membantu masyarakat yang kurang mampu, semoga amal kebaikan kawan – kawan di balas oleh Allah SWT … Aamiin Yaa Robballallamiin. (Hipakad63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news