Langka Minyak Goreng??, Komisi II DPRD Tanggamus melakukan hearing bersama Dinas Diskoperindag dan Bagian Perekonomian

Redaksi

Hipakad63.news | Tanggamus–

Komisi II DPRD Tanggamus melakukan hering bersama dinas Diskoperindag dan bagian Perekonomian Kabupaten Tanggamus. Selasa (15/2/22).

Hearing tersebut dilakukan karena langkanya minyak goreng dipasaran serta mahal nya harga minyak goreng beberapa waktu terakhir ini.

Hearing tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II Fakhruddin Nugraha, di dampingi seluruh anggota komisi II.

Menurut Anggota Komisi II Mujibul Umam mengatakan, terkait hearing ini kita ingin mengetahui secara pasti stok minyak dan harga yang tidak stabil di pasaran, sehingga membuat masyarakat menjerit.

Lanjut Mujib, Komisi II meminta pihak terkait berdasarkan hasil sidak jika ada supplier, distributor nakal dengan menimbun minyak dan meraup keuntungan yang berlebihan agar segera ditindak tegas dan dilaporkan.

Masih kata Mujib, kita juga meminta kepada pasar retail modern Alfamart, Indomaret diminta menjaga bufer stok supaya stok dapat terjaga, dan memastikan saluran distribusi dari DC  stock aman dan tidak ada lagi barang habis serta memastikan minyak goreng non subsidi tetap stok tersedia di lapangan terjaga dan ada baik di pasar traditional dan modern,”ucap Mujib.

“Saya juga meminta agar memastikan kepada dinas terkait dengan upaya-upaya teknis selalu melakukan monitoring terus menerus untuk memastikan agar tidak ada terjadinya penimbunan minyak goreng subsidi di lapangan,”jelasnya.

Saat ini Komisi II yang memang membidangi perdagangan serta perekonomian akan terus melakukan sidak ke lapangan untuk terus mengecek keadaan stock minyak dan harga,”tutupnya. (Adv)

(Hipakad63.News)

Penulis: FirwantoEditor: BIN