Komsos Sebagai Sarana Silaturrahmi Babinsa Dan Warga

Hipakad63.news | Pidie –

Menjalin keakraban dengan warga di wilayah binaan merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa.
Seperti yang dilakukan Serda Wahid Abdul Rahman, Babinsa Koramil 03/Delima Kodim 0102/Pidie yang selalu rutin melaksanakan Komsos dengan masyarakat binaannya di Desa Kumbang Kecamatan Delima Kabupaten Pidie. Sabtu (29/01/2022).

Dalam kegiatan Komsos tersebut, tampak keakraban antara Babinsa dan masyarakat. Keramahan dan sopan santun merupakan kunci utama untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

Saat ditemui, Serda Wahid mengatakan bahwa. Kegiatan Komsos yang dilakukan tersebut sebagai upaya untuk menjalin silaturrahmi sehingga tercipta keakraban dan menumbuhkan rasa kekeluargaan dengan warga di Desa binaan.” ujarnya.

Disela Komsos nya, Serda Wahid tak lupa mengajak masyarakat untuk berperan aktif di segala bidang, baik kebersihan, ketertiban dan keamanan di Desa dan lingkungan masing-masing, dengan harapan tercipta lingkungan yang sehat, tertib dan aman.

Menurutnya. Sebagai seorang Babinsa, dirinya harus akrab dan saling mengenal serta dikenal warganya. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan pastinya warga masyarakat merasa diperhatikan.” Tandasnya.