Kodim 0708/Purworejo Laksanakan Giat Rutin Bin Komsos untuk Tangkal Faham Radikalisme dan Separatisme

Foto: Kasdim Mayor Inf. Imam Masroni

Hipakad’63.News Purworejo (30/03/21)

Distrik Militer (Kodim) 0708/Purworejo yang dipimpin oleh Letkol Inf Lukman Hakim, S.Sos, M.Si, melaksanakan Bin Komsos cegah tangkal Radikalisme maupun Separatisme. Kegiatan tersebut digelar di Aula Makodim 0708/Purworejo.

Sementara Kasdim 0708/Purworejo Mayor Inf Imam Masroni dalam acara mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk: menjalin komunikasi sosial yang harmonis; dan meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim 0708/Purworejo dengan komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme maupun separatisme. 

“Kita wujudkan saling pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing, bahkan diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa dalam ikut mengantisipasi serta mencegah terhadap muncul dan masuknya paham radikalisme maupun separatisme dalam perkembangan kondisi sosial yang pesat,” tutur Kasdim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui komunikasi dua arah antara Perwira Kodim yang ditugaskan sebagai penyaji materi dengan tokoh masyarakat, Babinsa dan Bimaspol sebagai peserta Bin Komsos.

Selesai pelaksanaan tersebut salah satu peserta yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, kegiatan ini sangat positif sekali kalau bisa terus menerus dilaksanakan

“Kegiatan ini sangat positif sekali. Kalau bisa terus menerus dilaksanakan sehingga kami dapat memperoleh informasi yang benar, karena sekarang masyarakat dengan mudahnya mendapatkan informasi melalui media sosial tanpa disaring dahulu dan kami berharap masyarakat terhindar dari faham radikalisme  maupun separatisme, ” katanya kepada awak media (BIN)