Kodim 0102/Pidie Gelar Acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Pidie Ke-53 Tutup Buku Tahun 2021

Redaksi

hipakad63.news | Pidie – Primer Koperasi (Primkop) Kartika Pidie Kodim 0102/Pidie menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-53 Tutup Buku Tahun 2021. Bertempat di Aula Salimuddin Kodim 0102/Pidie jln.Prof. A. Majid Ibrahim Desa Lampeudeu Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Kamis (24/02/2022).

Acara tersebut mengusung tema. “Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kerja Keras, Kita Tingkatkan Peran Koperasi Angkatan Darat Dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit Dan ASN TNI AD.”

Dan secara resmi di buka oleh Pabung Pidie Jaya Mayor Kav Ridwan Sulaiman mewakili Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P serta diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI AD kodim 0102/Pidie dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Pada amanat Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P yang di bacakan Pabung Pidie Jaya Mayor Kav Ridwan Sulaiman mengatakan bahwa. Sesuai dengan tata cara yang berlaku dalam koperasi, RAT memiliki kekuasaan tertinggi yang berhak menetapkan rencana kerja, rencana anggaran belanja dan pengesahan pertanggung jawaban pengurus dalam pelaksanaan tugas, berkaitan dengan dinamika perkembangan kehidupan koperasi.

Sumbangan pikiran peserta dalam forum rapat anggota tahunan ini merupakan wujud nyata dari tanggung jawab sebagai anggota Primkop Kartika Pidie yang bermanfaat bagi upaya meningkatkan kualitas serta memantapkan fungsi dan peran Koperasi.” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Muchtar S. Sos selaku Kabid Kop dan UMKM mewakili Kadisperdagkop Kabupaten Pidie dalam sambutannya menyampaikan. Koperasi di katakan sehat apabila setiap tahunnya melaksanakan rapat pertanggung jawaban.

Menurutnya. Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan kewajiban setiap Primkop karena merupakan wujud dari pertanggung jawaban pengurus dan pengawas kepada anggota Primkop itu sendiri.” ujarnya.

Ia menambahkan, “Sekarang ini sesuai Peraturan Pemerintah Qanun Aceh bahwa setiap seluruh Lembaga Keuangan termasuk di dalamnya koperasi harus beralih ke sistem syariah.” jelas Muchtar.

Penulis: KartimEditor: Wish