Ketua TP PKK Tanggamus; Pengajian Dan Silaturahmi Oleh Provinsi Lampung Secara Virtual

Redaksi

Hipakad63.news | Tanggamus —

Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, beserta jajaran mengikuti kegiatan Pengajian dan Silaturahmi yang diselenggarakan oleh Provinsi Lampung secara Virtual, di Rumah Dinas Wakil Bupati Tanggamus, Kecamatan Kotaagung, Jum’at (28/1/2022).

Kegiatan pengajian sendiri dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung, dengan dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa yang juga sekaligus sebagai Penceramah, Wakil Gubernur Hj. Chusnunia Chalim, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, Forkopimda Provinsi Lampung, Rektor UIN Lampung yang juga Ketua MUI Provinsi Lampung Prof. H. Moh. Mukri, jajaran MUI Lampung, para tokoh agama, jajaran pengurus TP PKK Provinsi Lampung, serta diikuti secara virtual oleh para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal Djunaidi, dalam sambutannya mengatakan melalui pengajian diharapkan dapat memajukan pembangunan di Provinsi Lampung dan harus disesuaikan dengan pembangunan mental dan spiritual.

“Kami berharap dari pengajian selain membuat cerdas juga meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT,” kata Arinal.

Lanjut Arinal, Pemerintah Provinsi Lampung akan menciptakan generasi penghafal Al-Quran, salah satunya melalui Program Lampung Mengaji untuk meningkatkan kecintaan kepada Al-Quran.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak dalam meningkatkan pembangunan di Provinsi Lampung.

“Dan kita dapat terus meningkatkan semangat kerja dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Lampung,” ucap Arinal.

Selanjutnya, Gubernur juga selalu mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan. Agar pandemi Covid 19 tetap terkendali dan tidak menyebar.

Sementara Hj. Khofifah Indar Parawansa dalam ceramahnya mengajak agar melalui pengajian yang dilakukan dapat menjadi ajang muhasabah.

“Mari kita saling melakukan muhasabah bagaimana membangun ukhuwah islamiah dan saling mengenal maka akan saling memahami. Dalam kehidupan harus kita bangun keseimbangan duniawi dan keseimbangan ukhrowi. Dengan Ukhuwah Islamiah mari kita tingkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT,” ajaknya.

Terpisah, Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas terlaksananya kegiatan pengajian tersebut.

“Kita berharap dengan pengajian ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita tentang agama, serta meningkatkan ukhuwah islamiah diantara kita,” harapnya. (Hipakad63.news)