Kepedulian Plt Walikota Untuk Menjenguk Warganya Yang Sakit

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI-

Usai apel pagi Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto beserta sejumlah pejabat lainnya menyempatkan diri menjenguk dua warga di Kecamatan Bekasi Barat yang mengalami sakit bertahun di Kota Bekasi, Senin,(5/12/12).

Tidak hanya menjenguk warga yang sakit saja, Plt Walikota Tri Adhianto dan pejabat lainnya juga memberikan bantuan agar warga dapat pengobatannya hingga sembuh, juga memberikan semangat kepada warganya untuk selalu sehat dan bisa beraktifitas kembali.

Warga sakit yang di jenguk kali ini warga yang berada di dua Kelurahan. Pertama Warga RT 003 RW 014 Kelurahan Bintara yang mengalami sakit syaraf kejepit sudah 3 tahun lebih atas nama Rifai (57) dan kedua yakni warga Kelurahan Jakasampurna yang menderita penyakit TB tulang serta TB paru.

Baca JugaDua Warga Pondok Melati Terima Manfaat Rutilahu

Di sela-sela menjenguk warga, Plt Wali Kota Bekasi mengatakan, dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang ini dari permintaan warga melalui DM Instagram meminta kepada dirinya agar melihat kondisinya.

“Karena kondisinya yang sakit jadi butuh perhatian. Walaupun pak Lurah, Camat datang menjenguk dan Puskesmas sudah perhatian. Tapi ternyata Pak Walinya hadir ke rumahnya. Jadi saya ingin wujudkan mimpi-mimpi warga yang ingin ketemu. Tentunya ada keterbatasan waktu dan sebagainya,” ungkap Tri.

 

Itu yang di Kelurahan Bintara, lanjut dia. Begitu juga di Kelurahan Jakasampurna anak yang mengalami penyakit Tuberkulosis Tulang. Dirinya bermimpi ingin bertemu dengan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto. sampai mengigau dan sebagainya, maka dari itu Tri Adhianto mendatangi supaya semangat juga bisa berbincang dan berfoto dengan orang nomor satu di Kota Bekasi.

“Karena anak-anak adalah masa depan bangsa. Jadi mereka sudah memimpikan satu figur yang buat mereka menjadi panutan. Pada saat mereka sudah seperti itu mereka akan memimpikan mereka akan bercita-cita sama apa yang menjadi impiannya,” ucap Tri.

Baca JugaPlt Walkot Tri Adhianto Mesra Bersama Istri Di Hajatan Orang Bekasi Keren

Lebih lanjut, bahwa hal tersebut sangat penting agar Indonesia maju. Sebab, dari impian harus ada anak-anak seperti itu. Sehingga mereka akan terpatri ke dalam jiwa raganya agar dalam kehidupannya, sikap dan perilakunya, Semangat Spirit sangat penting.

“Buat kita bagaimana menyiapkan generasi penerus lebih siap lagi. Memang diperlukan waktu, tenaga dan pikiran serta doa. Mudah-mudahan ini menjadi impian dan inspirasi buat masyarakat. Bahwa ketemu dengan Plt Walikota Bekasi tidak sulit, sepanjang saya di berikan kesehatan. Karena tugas saya sebagai bapaknya orang Bekasi. Jadi memberikan perlindungan pengayoman dan menebarkan kebahagiaan,” terangnya.

Selain itu, bantuan yang diberikan mungkin tidak terlalu besar. Yang penting adalah perhatian, semangat kepada mereka. Agar hak dasar mereka ini dapat terpenuhi, jangan sampai mereka berobat mengalami kesulitan.

Baca JugaTri Adhianto Evaluasi Perumda Tirta Patriot serta tunjuk Plt. Dirut Perumda Tirta Patriot

Maka dari itu, dirinya menginstruksikan agar disiapkan ambulance dan perawat juga akan disiapkan.

“Intinya saya 24 jam standby menerima DM di Instagram dari warga masyarakat. Saya juga ingin tularkan kepada Pejabat Pemkot bahwa mereka harus responsif dalam melayani masyarakat,” tukasnya.

Setelah mendapatkan kunjungan dari Plt Walikota warga terlihat sangat senang dan mengucapkan terimakasih atas bantuan serta perhatiannya yang diberikan kepada keluarganya.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news