Kapolres Sigap Terjun Langsung Lakukan Pengamanan Aksi Unjukrasa dari PMII Kabupaten Karawang

HIPAKAD63.News | KARAWANG –

Polres Karawang melakukan Pengamanan Aksi unjuk rasa dari PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ) Kab. Karawang dengan jumlah massa 50 Orang, aksi tersebut berlangsung didepan Gerbang Kantor DPRD Kab. Karawang. Selasa tanggal 13 September 2022 pukul 09.30 wib s.d 11.00 wib.

Dalam aksinya Massa PMII menuntut kebijakan alternatif dari pemerintah guna masyarakat tidak terperosok pada jurang kemiskinan, meminta DPRD Karawang lebih tegas dalam fungsi pengawasan kaitan pemulihan ekonomi di Karawang dampak dari kemiskinan extream dan kenaikan harga BBM Bersubsidi serta mempertanyakan soal kebijakan dan peraturan daerah yang ugal- ugal an seperti kejelasan RPJMD, Perda RT/RW, Kekosongan Jabatan OPD dan pemulihan ekonomi Karawang.

Baca JugaPolres Karawang Amankan Pelaku Penyuntikan Gas Elpiji

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono memastikan pengamanan unjuk rasa yang digelar oleh PMII di daerah itu mengedepankan cara humanis, Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karawang beserta Anggota DPRD menemui Massa Aksi dari PMII Kab. Karawang untuk melakukan Audiensi di depan gerbang DPRD Kab. Karawang

Dalam tuntutannya PMII Kab. Karawang Meminta untuk menindak tegas mafia migas dan juga meminta untuk DPRD Kab. Karawang untuk merekomendasikan untuk menolak kenaikan harga BBM kepada pemerintah Pusat, bahkan mahasiswa juga akan kawal pembagian Bansos BLT yang akan disalurkan kembali agar tidak ada nama penerima yang double.

“Pengamanan unjuk rasa yang dilakukan bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif. Kita pastikan pengamanan unjuk rasa dilakukan secara humanis, terimakasih kepada PMII Kab. Karawang yang telah bersinergi untuk menyampaikan Aspirasi Masyarakat, lakukan dengan tertib sehingga semua aspirasi dapat tersampaikan. Tegas Kapolres.

Baca JugaSatlantas Polres Karawang Kembali Gelar Baksos Untuk Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Dalam aksi unjuk rasa tersebut Kapolres Karawang sekaligus pimpin pelaksanaan Pengamanan baik secara tertutup maupun terbuka, dengan menggelar Sebanyak 1 Pleton Dalmas Polres Karawang, 1 Pleton Dalmas Kerangka Polsek Jajaran Polres Karawang, 1 Pleton Polwan Negosiator, 2 Unit Sat Intelkam Polres Karawang, 1 Unit Sat Reskrim Polres Karawang dan 1 Unit Sat Resnarkoba Polres Karawang. Hal ini dilakukan guna mengantispasi hal yang tidak diinginkan sekaligus memberikan rasa aman kepada mahasiswa yang tergabung dalam PMII. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news