Jelang Nataru, Kapolsek Cikampek Pastikan akan Ada Pos Pam di Setiap Gereja

Redaksi

HIPAKAD63.News | KARAWANG,-

Bertempat di Mako Polsek Cikampek, dilaksanakan rapat koordinasi antara Kapolsek Cikampek bersama Muspika dan pengurus gereja, dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Rapat tersebut dimaksudkan sebagai kegiatan kemanusiaan yang dilakukan menjelang pelaksanaan Nataru, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman serta membantu masyarakat agar dapat beribadah dengan hikmat dan tenang, Senin pagi (12/12/2022).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Cikampek, Kompol Ahmad Mulyana menyampaikan, rapat ini demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada saat perayaan Nataru, sebagai perwujudan dari Quick Wins Presisi, dalam mendukung Polri bertransformasi menuju Polri yang Presisi.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, sehingga masuk dalam kalender kamtibmas Polri.

“Untuk mengantisipasi kegiatan Nataru, akan dilakukan sterilisasi sebelum pelaksanaan kegiatan”, kata Kapolsek.

“Pada setiap gereja dan rumah ibadah, akan dibuatkan Pos Pam”, lanjut Kompol Ahmad Mulyana.

Dijelaskan juga, dalam pelaksanaan diharapkan ada jemaat dari masing-masing gereja mendampingi petugas pengamanan untuk mengetahui mana yang jemaat dan mana yang orang asing.

“Kedepannya akan dibuatkan grup WA para pengurus gereja untuk memudahkan komunikasi”, ujar Kapolsek.

Diketahui bahwa terdapat satu rumah ibadah Advent hari ketujuh yan tidak melaksanakan kegiatan Ibadah Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kapolsek juga menjelaskan jika rapat ini dimaksudkan sebagai langkah awal kepolisian dalam rangka memberikan pelayanan maupun bantuan kepada masyarakat. Hal ini merupakan sebuah bakti sosial bagi pihak kepolisian untuk dapat melaksanakan pengamanan persiapan jelang Nataru.

Kapolsek juga menegaskan, adapun dengan adanya kejadian aksi teror bom di Polsek Astana Anyar Bandung, masyarakat diimbau untuk tidak perlu khawatir ataupun takut.

Kepolisian bersama unsur terkait akan melakukan pengamanan pada saat pelaksanaan Ibadah Natal 2022 serta Tahun baru 2023, guna menciptakan rasa aman kepada yang merayakan Natal, sebagai wujud solidaritas kemanusiaan.

Kapolsek menandaskan, “Kepolisian juga mengimbau agar tetap disiplin prokes, seperti memakai masker, jaga jarak serta yang semacamnya”. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news