Histeris ” Rumah Warga Hampir Hanyut Terbawa Luapan Air Sungai”

Redaksi

Hipakad63.News  | Banjar –

Beginilah kondisi rumah Mulyadi (38) warga desa Tanipah Rt.03 Kecamatan Aluh-aluh Kabupaten Banjar mendapat perhatian langsung Babinsa Sersan satu Firmansyah menuturkan kondisi air sungai naik dan cuaca hujan sekitar pukul 13.30 kemarin sore keadaan air sungai meluap dan pasang air laut mengakibatkan Rumah Roboh dan Hanyut karena Air pasang .

Hingga saat ini air masih pasang meski begitu keadaan rumah Mulyadi rusak dan keluarga dievakuasi juga sejumlah barang sudah di selamatkan. Hujan dan air pasang juga luapan sungai yang terjadi beberapa hari ini, menyebabkan terjadinya kembali air menggenangi perumahan warga , sebagian sudah berangsur surut.

Bahrudin Pembakal desa Tanifah membenarkan terjadinya rumah warga terendam dan hampir terseret arus luapan air sungai. Menyikapi terjadinya banjir yang merendam beberapa rumah warga tersebut, Bahrudin dibantu Babinsa dan juga warga langsung ke lokasi membantu warga ter-dampak yang terkena musibah serta memantau perkembangan situasi tersebut.

Memberikan bantuan dan mengevakuasi keluarga serta barang – barang milik Mulyadi, Bahrudin Berharap warga yang ada di pesisir jalur sungai terus waspada, mengalami rumahnya terendam segera melakukan pengamanan diri ditempat aman,” pungkasnya.

Sementara itu Mulyadi, mengatakan barang yang sempat di selamatkan tak banyak, ada yang terlihat langsung diambil. Peralatan tempat tidur, dan kebutuhan sehari-hari sebagian saja yang dapat dibawa ke tempat Keluarga.
Alhamdulillah dibantu warga, aparat desa dan anggota Koramil peralatan masih bisa dipakai,”ungkapnya. (Hipakad63.News)