Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-389, Disparbud Tampilkan Seni Tari Jaipongan Goyang Karawang

"Menurut Kepala Dinas Disparbud Kabupaten Karawang Yudi Yudiawan, Tari Jaipong GoKar ditampilkan untuk merayakan hari jadi Karawang yang ke 389, semua penari adalah partisipasi dari sanggar tari dan pencak silat yang ada di Kabupaten Karawang sebanyak 250 orang."

Kepala Dinas Disparbud Kabupaten Karawang Yudi Yudiawan
Kepala Dinas Disparbud Kabupaten Karawang Yudi Yudiawan

HIPAKAD63.News | KARAWANG,-

Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Karawang menampilkan seni tari Jaipongan Goyang Karawang (GoKar) yang dipadukan dengan pencak silat pada perayaan hari jadi Karawang ke 389, bertempat di lapangan Karangpawitan, Rabu (14/9/2022).

Menurut Kepala Dinas Disparbud Kabupaten Karawang Yudi Yudiawan, Tari Jaipong GoKar ditampilkan untuk merayakan hari jadi Karawang yang ke 389, semua penari adalah partisipasi dari sanggar tari dan pencak silat yang ada di Kabupaten Karawang sebanyak 250 orang.

Dikatakan Yudi, untuk kegiatan selanjutnya, disparbud akan menggelar hiburan rakyat pada tanggal 16, dengan mengadakan pagelaran wayang Golek. “Dan hari ini kita hanya mengikuti rangkaian kegiatan sesuai dengan agenda yang sudah di rencanakan Pemerintah Kabupaten Karawang,” jelasnya.

“Dengan diadakannya gelaran HUT Kabupaten Karawang tahun ini, kita berharap sesuai dengan moto ‘WALUYA’ yang berarti sehat untuk semua masyarakat Karawang, ‘TOHAGA’ yang berarti kuat dengan pulih lebih cepat masyarakat kuat, ‘RAHARJA’ yang artinya kesejahteraan masyarakat cepat tercapai,” ungkapnya. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news