Galeri Dekranasda Tampilkan Produk Unggulan Kota Bekasi

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI –

Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kota Bekasi saat ini telah memiliki galeri di Gedung Biru, Komplek Kantor Wali Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi

Kini di galeri tersebut, terpajang beragam produk pengrajin Kota Bekasi mulai dari batik khas Kota Bekasi, kerajinan manik, kerajinan ecoprint, dan berbagai kuliner yang bisa dijadikan buah tangan bagi para pengunjung.

“Kami selektif memajang produk disini, karena buah karya yang ditampilkan di dalam galeri merupakan hasil kurasi para pakar pengrajin hingga praktisi seni,” kata Ketua Dekranasda Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Baca JugaDinas Koperasi dan UMKM Mengajak Penggiat Usaha Kopi Untuk Bergabung Di Pojok Kopi.

Oleh itu jelas dia, hadirnya galeri Dekranasda tadi setidaknya bisa menjadi pertumbuhan industri kreatif, khususnya di bidang kerajinan tangan dan bisa menjadi destinasi bagi wisatawan dan warga Kota Bekasi yang ingin membeli hasil kerajinan yang dibuat langsung dengan tangan, selain juga sebagai tempat promosi dan arena pemasaran produk-produk kreatif.

“Jadi saya juga mengajak semua pengrajin yang ingin promo silahkan menggunakan galeri ini contoh mungkin seperti hasil berbagai produk atau promosi lain,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Tak lupa, istri Plt Walikota ini juga meminta agar tamu-tamu Pemerintah Kota Bekasi yang melakukan kunjungan kerja ke Kota Patriot agar bisa diarahkan untuk mengunjungi galeri Dekranasda.

Baca JugaPerluas Pasar UMKM, Sentra UMKM dan Galeri Dekranasda Kota Bekasi Diresmikan

“Siapa tau dari tamu-tamu Pemkot tadi ada yang belanja disini, tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi pengrajin kita. Karena kami punya cinderamata terbaik dari Kota Bekasi,” katanya

Sementara, para pengrajin memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bekasi dan Dekranasda yang menyediakan wadah promosi bagi pengrajin.

Diharapkan keberadaan Galeri Dekranasda bisa menunjang dan mendukung sektor pariwisata di Kota Bekasi melalui kunjungan wisatawan dalam event-event tertentu.

Penulis: EZ/HUMAS/H63NEditor: BIN