Galang Dukungan, Persikasi Menggelar Deklarasi Menuju Liga 2

Redaksi

Hipakad63.news Kabupaten Bekasi–

Untuk menggenjot semangat tim, Persikasi menggalang dukungan dengan menggelar deklarasi menuju Liga 2 yang dilaksanakan di Gedung Theater, Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur, pada Rabu (02/06/2021).

Ketua Harian Persikasi, Heru Budian Timor mengatakan tujuan deklarasi adalah agar semua pihak mendukung penuh Persikasi untuk bisa naik kasta ke Liga 2.

“Maka dari itu kami libatkan unsur Forkopimda, Pemkab Bekasi, Askab Kabupaten Bekasi, Suporter Persikasi dan unsur masyarakat agar bisa ikut mendukung Persikasi bisa berlaga di tingkat profesional,” ujar Heru.

Dia menambahkan, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja yang juga sekaligus Ketua Umum Persikasi, Kadisbudpora, Ketua KONI dan Ketua Askab PSSI Kabupaten Bekasi mengaku siap menandatangi nota kesepakatan untuk mendukung penuh Persikasi juara di Liga 3 tahun ini.

“Harapan kami (Manajemen Persikasi) benar-benar mendapat dukungan semua pihak secara total, sehingga apa yang menjadi target dan harapan kami semua dapat terwujud naik kasta ke Liga 2, dengan demikian dunia sepakbola Kabupaten Bekasi bisa terangkat secara nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Manager Persikasi, H. Ade Rusiana mengatakan agar target tercapai pihaknya memboyong kepala pelatih berpengalaman di Liga 1 serta beberapa pemain profesional yang juga pernah memperkuat klub-klub besar di Liga 1.

“Dalam rangka mempersiapkan target juara Liga 3 dan bisa lolos ke Liga 2 manajemen sudah mempersiapkan Coaching Staf yang dipimpin oleh kepala pelatih yang sudah berpengalaman, dengan lisensi A AFC yaitu Coach Herry Setiawan. Bukan hanya itu eks pemain Persib Bandung Eka Ramdani dan Yaris Riyadi kami juga boyong dalam rangka memperkuat tim,” jelas Ade.

Masih kata Ade, pemain yang didatangkan dari luar Kabupaten Bekasi nantinya akan dikombinasikan dengan pemain putra daerah dan eks Pemain Persikasi 2020 yang masih dipercaya bisa memperkuat Persikasi, yang sebelumnya menjalani seleksi terlebih dahulu.

“Nanti kami akan kombinasikan dengan pemain yang didatangkan dari luar daerah yang sudah biasa bertanding di liga 1 maupun liga 2 dengan pemain asli Kabupaten Bekasi salah satunya yang masih kami pertahankan Angga Irawan dan kawan-kawan,” imbuhnya.

Perlu diketahui, dalam acara deklarasi hari ini pihak Manajemen Persikasi menyerahkan piagam penghargaan untuk tokoh sepakbola asal Kabupaten Bekasi yang masih eksis memajukan sepakbola di Kabupaten, serta pemberian piagam terhadap Fans Persikasi sebagai wadah suporter Persikasi yang hingga kini masih setia memberikan dukungan.

Bukan hanya itu, pemberian penghargaan bagi suponsor Apparel Adhoc yang sudah bekerjasama membangun komitmen mendukung persikasi menuju liga 2.

Adhoc sendiri merupakan salah satu Apparel yang masih eksis memberikan kontribusi sebagai Sponsor Apparel kepada beberapa klub baik liga 1 dan 2 di Indonesia.