Dukung Silaturahmi Antar Sesama Warga Bekasi Raya, Plt. Walikota Bekasi Hadiri Event Lebaran Bekasi 2022

Redaksi

Hipakad63.News | Kota Bekasi –

Masih dalam suasana Idul Fitri 1443 H, Jajaka Nusantara yang merupakan forum budayawan Betawi di Kota Bekasi, menggelar Lebaran Bekasi 2022 yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi pada Sabtu, 11 Juni 2022 bertempat di Alun-Alun M. Hasibuan.

Jajaka Nusantara yang diketuai oleh Damin Sada dan Warung Nusantara 88 / WN88 Mitra TNI – POLRI, yang DiKetuai oleh Mahdi T-Bob Soekarta S.Thi, sudah pernah menggelar Lebaran Bekasi sebelumnya, dan di tahun 2022 ini merupakan kali keenamnya digelar. Kini, dimana Kota Bekasi telah memasuki PPKM Level 1, Lebaran Bekasi digelar dengan meriah sebagai ajang berkumpul dan bersilaturahmi untuk seluruh warga Kota Bekasi yang bertujuan untuk memperkokoh dan memperkuat persatuan dari keanekaragaman yang ada di Indonesia.

“Digelarnya Lebaran Bekasi merupakan sebuah wadah silaturahmi bagi siapapun warga Kota Bekasi, baik itu Muslimin/Muslimah, Umat Kristiani, Hindu, Budha, lalu bukan hanya asli betawi saja, tapi orang Jawa, orang Sunda, orang Padang, dsb silahkan datang dan berkumpul di sini sebagai wujud Persatuan Indonesia,” ucap Damin Sada, Ketua Umum Jajaka Nusantara dan Didampingi Ketua WN88 Bekasi Raya, Mahdi T-Bob Soekarta S.Thi.

Baca JugaFestival Adu Bedug dan Dondang Mustikajaya Sukses Raih Antusiasme Tinggi dari Masyarakat Sekitar

Bertemakan “1000 Ketupat Untuk Mempererat Masyarakat Bekasi yang Bermartabat”, Lebaran Bekasi didukung bukan hanya oleh organisasi-organisasi budayawan Betawi di Kota Bekasi, tetapi budayawan Betawi di lingkup JABODETABEK pun menyempatkan datang, serta spesial disaksikan dan dihadiri langsung Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto bersama Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

“Ada budayawan Betawi dari lingkup JABODETABEK hadir, tokoh-tokoh masyarakat dan agama penting juga hadir di acara ini, dan spesial sekali acara kami ini dapat dihadiri langsung oleh kedua petinggi Bekasi, yakni Tri Adhianto, Plt. Wali Kota Bekasi, dan Dani Ramdan, Pj. Bupati Bekasi. Merupakan sebuah kehormatan bagi kami beliau-beliau dapat menyempatkan hadir hari ini (11/06/2022)

Tri Adhianto mengaku bangga Lebaran Bekasi ini bisa digelar atas prakarsa kreatif dari para panitia Jajaka Nusantara yang hebat dimana semua  Suku, Ras, Budaya, dan Agama dapat berkumpul di sini dan membuktikan bahwa Kota Bekasi adalah kota yang besar dan majemuk.

“Kota Bekasi memiliki Sumber Daya Manusia yang hebat dimana rasa kepedulian, kebersamaan, dan gotong-royong yang sangat tinggi, hal tersebut merupakan dasar yang membangun Kota Bekasi menjadi kota yang besar dan majemuk, terbukti dengan hari ini semua berkumpul di sini, berbeda-beda namun tetap satu, satu Indonesia!” ungkap Tri Adhianto.

Baca JugaHadiri Bifhex Indonesia 2022 Plt Ketua TP PKK Apresiasi Produk UP2K Kota Bekasi

Persatuan dan keakraban antar sesama warga Bekasi Raya pun ditunjukkan oleh kehadiran langsung Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan di gelaran Lebaran Bekasi 2022, maka Mas Tri, sapaan akrab Tri Adhianto pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Dani Ramdan, sekaligus mengajak untuk terus membangun dan mempertahankan kebersamaan yang ada.

“Terima kasih atas kehadiran langsung Bang Dani Ramdan, Pj. Bupati Bekasi di sini berkumpul bersama kita semua, yang merupakan wujud keakraban dan sinergitas sesama warga Bekasi Raya dan antara Kota dan Kabupaten Bekasi, maka dari itu mari terus kembangkan, pertahankan, dan bahkan optimal kan kebersamaan yang telah dibangun, kesampingkan perbedaan, agar persatuan dan kesatuan bangsa semakin erat,” tambah Tri.

Gelaran Lebaran Bekasi diisi dengan meriahnya berbagai pertunjukan Seni dan Budaya seperti tari topeng, pencak silat, pertunjukan debus, lalu penampilan spesial dari Marching Band, Gita Swara Candrabhaga yang sudah pernah berjuang mengharumkan nama Kota Bekasi di ajang kompetisi tingkat Provinsi.

Baca JugaPlt Walikota Bekasi Buka Karnaval Seni Budaya

Tentunya tidak ketinggalan ada banyak sajian kuliner terutama kuliner khas Betawi, seperti Dodol Betawi, Kerak Telor, dan juga Gabus Pucung yang dapat dicicipi oleh para pengunjung.

“Kita kan sudah lama tidak datang ke acara seperti ini, jadi saya senang hadir di sini, melihat pertunjukan Seni dan Budaya, dan juga icip-icip makanannya. Jika boleh dan bisa, acara ini rutin digelar sebagai bentuk hiburan murah bagi kami semua,” ucap Berry salah satu pengunjung Lebaran Bekasi.

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news