Dukung Ops Lilin Lodaya 2022, Polres Karawang Lakukan Inspeksi Keselamatan Kendaraan

Redaksi

HIPAKAD63.News | KARAWANG,-

Memasuki liburan Nataru, berbagai kesiapan telah dilakukan mulai dari pos terpadu Ops Lilin Lodaya 2022 hingga kelayakan kondisi angkutan umum seperti bus, Sabtu (24/12/2022).

Seperti yang sudah diketahui, komponen yang acap kali diperiksa adalah Ramp Check atau inspeksi keselamatan kendaraan umum yang dilakukan Satlantas Polres Karawang bersama Dishub Karawang.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Laode Habibi Ade Jama menerangkan, memasuki libur natal 2022 dan tahun baru 2022, pihaknya telah melaksanakan berbagai langkah-langkah kesiapan.

“Termasuk Ramp Check kendaraan umum ini, angkutan yang akan digunakan pada liburan Nataru”, ujar perwira menengah Polri ini.

Baca JugaSatlantas Polres Karawang Lakukan Ramp Check, Jelang Ops Lilin Lodaya

Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Karawang beserta Dishub Karawang di Terminal Klari, yang ingin memastikan kesiapan kendaraan bus sebagai salah satu sarana angkutan natal 2022 dan tahun baru 2023.

Kasat Lantas berkewajiban memberikan arahan kepada para sopir dan pengelola angkutan di Terminal Klari agar melengkapi administrasi dan mengecek secara berkala kelaikan kendaraan.

“Tujuannya agar terciptanya Kamseltibcarlantas pada pelaksanaan Ops Lilin Lodaya 2022 ini”, pungkas Habibi.

Lulusan Akademi Kepolisian 2012 ini menandaskan, “Tentu saja hal ini kami lakukan demi menjamin keselamatan dan keamanan para penumpang”.

Baca JugaSatlantas Polres Karawang Tingkatkan Pemahaman Pemudik saat Nataru 2023

Dijelaskan, para sopir dan pengelola angkutan di Terminal Klari menyatakan siap mendukung Ops Lilin Lodaya 2022 dengan mempersiapkan armadanya sebaik mungkin.

Hal itu dilakukan supaya armadanya layak digunakan, demi meningkatkan Kamselribcarlantas.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Penulis: MARLINAEditor: BIN