Dikabarkan Pembakar Rumah Wartawan di Siantar Telah Diamankan Polisi

Hipakad63.news |Simalungun –

Beberapa hari terakhir ini beredar kabar dikalangan dan ditelinga wartawan Pematang Siantar – Simalungun yang menyebutkan diduga pelaku pembakar rumah wartawan online Bamby Iswandi Lubis telah diamankan Polisi, Kamis, (01/07/2021).

Bahkan, kabarnya masih terus menjalani pemeriksaan secara intensif dari penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Pematang Siantar. Masih menurut kabar tersebut terdengar bahwa diduga pelaku ada (4) empat orang pria inisial W, R, AH, dan F yang diamankan. Dan inisial R berperan sebagai pemberi uang.

Menyebutkan, ada sebesar Rp 3 juta yang diberikan kepada (3) tiga orang diduga pelaku yang belum diamankan. Diantaranya IN, SI dan EO.

BACA JUGACoba Bunuh Wartawan, Takur dan Anto: Kami Dibayar Rasel

Tidak hanya itu, barang bukti sebuah mobil jenis Datsun Go warna hitam milik wanita inisial M diduga simpanan inisial W turut serta diamankan polisi.

Mengenai kabar tersebut, Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar ketika dikonfirmasi atas informasi yang beredar tersebut mengatakan, bahwa pihaknya belum mengetahui dan masih dalam penyelidikan serta ia tak lupa meminta awak media untuk bersabar.

Mobil Pelaku tengah diamankan di Polres PematangSiantar Sumatera Utara

Kapolres pun menyampaikan agar masyarakat hati hati dalam menerima informasi selagi belum ada perintah.

“Belum, masih dalam penyelidikan dan tunggu yah, Dan hati hati karena belum ada perintah dan info,”Kamis (1/7/2021) malam.

Sementara, Kasubbag Humas Polres Pematang Siantar, AKP Rusdi Ahya juga menyampaikan hal yang sama mengenai informasi yang bersedar tersebut.

Rusdi mengatakan akan meng-konfirmasi kebagian-nya dan mengecek terlebih dahulu atas informasi itu. “Saya konfirmasi dulu ya, dan kita cek dulu,” kata juru bicara Polres Pematang Siantar itu.

Terpisah, korban Bamby Iswandi Lubis ketika dikonfirmasi mengaku bahwa ia dan keluarganya juga sudah mendengarkan kabar tersebut. Namun, kata Bamby sejauh ini masih menunggu proses lebih lanjutan dari pihak Satreskrim Polres Pematang Siantar, dan ia juga berharap agar segera mengungkap kasus yang dialaminya.

“Kabarnya ada Bang, tapi belum dipanggil lagi. Saya pun mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simajuntak dan Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dalam hal pengungkapan kasus ini,” ujarnya Kamis (1/7/2021).

Rasa terima kasih yang diberikan itu, ujar Bamby, karena kasusnya terungkap setelah Kapolda Sumut berhasil menangkap para tersangka dalam kasus pembunuh Mara Salem Harahap alias Marsal pekan lalu.

Bamby juga mengatakan kasus yang dialami oleh dirinya diduga ada kaitannya juga dengan peristiwa pembunuhan wartawan Mara Salem Harahap yang tewas ditembak oleh oknum TNI dan otak utama pemilik Cafe Ferrari Siantar.

“Kaitannya ada kesitu, makanya saya pribadi mengucapkan rasa terima kasih kepada Kapolda Sumut. Kedepan saya berdoa agar tidak ada lagi kasus kekerasan yang menimpa pada wartawan khususnya wartawan di Pemantang Siantar – Simalungun,” tutup Bamby Iswandi Lubis.