Diduga Kebocoran Tabung Gas, Dua Kandang Ayam Ludes Terbakar Bersama Ribuan Bibit Ayam

Redaksi

Hipakad63.news l Cilacap –

Dua kandang ayam potong di Desa Pagubugan RT 03/01 Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap milik Sindon Ardiyanto (50) warga Jl. Kenari RT 17/05 Desa Pagubugan Kec Binangun Kab Cilacap dan Riman (47) warga Jl. Bates Desa Pagubugan kulon RT 29/03 ludes di lalap si jago merah, Sabtu Tanggal 08 Januari 2022.

Sampai berita ini diturunkan penyebab kebakaran belum diketahui dengan pasti , dugaan sementara adalah kebocoran tabung Gas. Dan peristiwa kebakaran tidak ada korban jiwa, kerugian materi ditaksir keseluruhan kurang lebih mencapai 1,2 milyar rupiah.

Kapolsek Binangun AKP Siwan, S.H,. M H menuturkan kejadian Pada hari Sabtu ,8 Januari 2022, Saksi junaedi (48), warga desa pagubugan wetan RT.02 RW.01, kecamatan binangun, kabupaten Cilacap melihat ada kobaran api di kandang ayam milik pak sindon selanjutnya saksi melihat kandang tidak ada yang menunggu selanjutnya saksi memberitahu pemilik kandang ayam pak sindon dan juga kepada saksi Bambang,”tutur Kapolsek.

Namun api semakin besar dan menyambar kandang ayam sebelah nya milik pak Riman, dan api semakin membesar dan pemilik kandang datang ke kandang ayamnya dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api, namun api tidak bisa dipadamkan,”ungkap Kapolsek.

Selanjutnya Bambang Lurianto (46) Kades Pagubugan Rt.07/03 Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap yang juga saksi dalam musibah kebakaran tersebut mengatakan, sekitar pukul:19.27.WIB menghubungi pemadam kebakaran Kroya kemudian sekitar pukul:19.51.WIB datang pemadam kebakaran selanjutnya dilakukan pemadaman api bersama anggota Polsek dan masyarakat sekitar TKP dan api berhasil dipadamkan sekira pukul: 21.00.WIB namun bangunan 2 kandang beserta isinya (alat alat dan ayam ) habis terbakar api,”katanya.

Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah kebocoran dari tabung gas yang dipakai untuk memanasi ayam yg baru diisi atau Day old chiken (DOC) di kandang milik pak Sindon Ardiyanto lalu menyambar bangunan kandang ayam..( Humas Polres Cilacap/ Hipakad’63.News)