Dekranasda Kota Bekasi Membanggakan Dan Membawa Kemajuan

Redaksi

Hipakad63.News | KOTA BEKASI –

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi Abdillah berharap Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bekasi dapat membanggakan dan membawa kemajuan bagi industri-industri kreatif yang ada di Kota Bekasi

Dekranasda mampu mengembangkan ekonomi kreatif dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Saya berharap Dekranasda memiliki kemampuan dan kompetensi yang membangun kreativitas dan inovasi guna mendorong industri kreatif di wilayah Kota Bekasi,”kata Abdillah

Dekranasda berperan aktif dalam menggali dan mengembangkan karya cipta serta produksi buatan negeri sendiri, sehingga dapat mengembangkan ekonomi kreatif dan  memberikan peran positif dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat.

Baca JugaBuka Seminar Penguatan Ekonomi Keluarga Plt Ketua TP PKK Harapkan Perempuan Berdaya Ekonomi

Di tempat yang sama Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto yang juga hadir dalam rapat Dekranasda mengatakan kedepan nya Dekranasda menyelaraskan program sesuai visi-misi dan program pembangunan Kota Bekasi dengan memaksimalkan potensi kerajinan daerah, termasuk menjalin kerja sama dengan semua pihak, sehingga peran dekranasda dalam pembangunan dapat benar-benar terwujud.

“ Semoga kedepan pengurus Dekranasda bisa membantu para pengrajin dan UMKM lokal untuk bangkit, maju dan tumbuh sehingga mampu meningkatkan perekonomian daerah, “ katanya

Banyak tugas-tugas ke depan dengan segala tantangan yang cukup komplek pula untuk mewujudkan Dekranasda yang bisa memacu para UMKM untuk bangkit dan maju bersama.

Wiwiek juga menaruh harapan kepada seluruh anggota agar mempunyai komitmen yang tinggi dalam bekerja, karena dengan komitmen akan menghasilkan karya-karya yang berdaya guna.

Baca JugaPlt Ketua TP PKK Hadiri Pelatihan Laporan Keuangan Untuk UMKM

Produk kerajinan Kota Bekasi merupakan salah satu bidang usaha yang sebagian besar dilakukan oleh masyarakat golongan menengah, mikro kecil bahkan sebagai usaha rumah tangga yang tenaga kerjanya dari anggota keluarga itu sendiri.

“Diperlukan suatu lembaga yang mewadahinya yaitu Dekranasda yang bertanggung jawab dalam mengembangkan usaha yang berbasis kerakyatan tersebut, “ ujarnya.

Tambah Wiwiek ,“ Saya mengharapkan dekranasda Kota Bekasi dapat lebih maju lagi kedepan nya, apalagi tantangan semakin berat di masa pandemi covid-19, daya beli dan perekonomian saat ini sangat rendah, ini merupakan salah satu permasalahan dan tantangan yang harus dihadapi tetapi dengan niat serta rasa optimis “ jelasnya

Tak lupa Ia mengajak seluruh stakeholder untuk terus mencintai dan menggunakan produk lokal sebagai upaya dalam membangkitkan UMKM.

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news