Danramil 18/Pandaan Bentuk Kampung Pancasila

"Menumbuhkan Nilai-nilai Pancasila Desa Sumberejo Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan merubah tampilan menjadi Kampung Pancasila.".

Redaksi

Hipakad63.news | Pasuruan, –

Dalam upaya merubah tampilan sebagai Kampung pancasila di wilayah Koramil 18/Pandaan Jajaran Kodim 0819 Pasuruan.

Sebagai Desa Percontohan, Danramil Pandaan merubah Desa Sumberejo Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan menjadi Kampung Pancasila. Kamis (17/03)

Danramil Pandaan Kapten Kav. Nasrokin melibatkan Siswa-siswi SMAN 1 Pandaan dan beberapa sekolah lain di wilayah Kecamatan Pandaan untuk ber-peran penting turut serta dalam membuat lukisan Mural.

Kapten Nasrokin mengatakan, Teritorial kegiatan ini bertujuan untuk pembelajaran siswa siswi tentang pengamalan Nilai-nilai pancasila pada situasi kebersamaan, gotong royong, saling membantu, dan saling bahu membahu bersama masyarakat.

 

Di dalam pembentukan Kampung pancasila ini Kapten Nasrokin mempertimbangkan  melihat tingkat toleransi antar umat agama yang tinggi, lantas tujuan bentuk kampung pancasila ini tidak lain untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat, menumbuhkan kerukunan antar masyarakat, dan menanamkan nilai” Bhineka tunggal ika, serta kepribadian yang baik.

“kedepan nya juga bisa menjaga keutuhan NKRI dengan sebaik-baiknya.

Dengan pertimbangan tersebut, maka di pilihlah Desa Sumberejo sebagai Percontohan Kampung pancasila di wilayah Kecamatan Pandaan” ujar Nasrokin

Danramil Pandaan juga berharap Kampung pancasila ini nantinya juga bisa di ikuti oleh Desa-desa lainnya  di wilayah pandaan. (Hipakad63.News)