Dandim Pidie Hadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Santunan Anak Yatim Di Terminal Beureunuen

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P menghadiri pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H, bertempat di Terminal Pasar Beureunuen Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie. Sabtu (05/02/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0102/ Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha.SE. M.I.P, Kapolres Pidie AKBP Padli. SIK.SH.MH, Penceramah oleh Tgk M. Yusuf Nasir( Abiya Jeunieb), Anggota DPRA Fraksi Gerindra Khairil Syahrial, Khatib Mesjid Baitul A’la Lil Mujahidin Beureunuen Sdr Tgk Abubakar alias Waled Baka, Mantan ketua MPU Kab. Pidie Tgk M. Nasir alias Walid Nasir, Panitia pelaksana H. Jamaluddin (H.Jamal Abadi), Muspika Kec. Mutiara Barat, Muspika Kec. MutiaraTimur, Para tokoh tokoh agama dalam Kec. Mutiara dan Mutiara Timur, serta Masyarakat Kecamatan Mutiara.

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P saat dikonfirmasi mengatakan. Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, kegiatan ini sebagai wujud kecintaan kepada Rosulullah sebagai junjungan kita.” Ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan. Acara memperingati Maulid yang dilaksanakan di pasar kota Beureunuen merupakan acara tahunan yang sudah menjadi kesepakatan bersama antara masyarakat, para pedagang dan tokoh masyarakat di Kecamatan Mutiara.

Dandim berharap melalui kegiatan ini, mari kita manfaatkan dengan melakukan segala kebaikan sebagai bukti rasa syukur kehadirat Allah SWT, serta menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-Hari.” Ungkapnya.

Sebagai pengisi ceramah agama Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan tersebut yakni Tgk. M. Yusuf (Abiya Jeunieb).

Tgk. Abiya Jeunib dalam ceramahnya menyampaikan. Insya Allah dengan ijin Allah SWT semoga dengan memperingati maulid ini kita diberikan pahala, apalagi kita menyantuni anak yatim karena kita ketahui bahwa anak yatim ini merupakan anak yang di sayangi oleh nabi kita Muhammad SAW.dengan menyantuni anak yatim ini kita sudah berbuat sunnah Rasulullah SAW.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0102/Pidie beserta unsur Muspika, berkesempatan memberikan Santunan secara simbolis kepada anak yatim sebagai bentuk tali asih dan perhatian kepada anak yatim yang berada diwilayah Kecamatan Mutiara dan Mutiara Timur.