CFD Kota Bekasi Pekan Ini Unik Dengan Menggelar Pawai Hajat Keren

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Car Free Day (CFD) pada pekan ini berlangsung secara meriah, para warga penikmat sepeda, jalan kaki, olahraga bahkan pemburu makanan pada pagi ini memadati area CFD di Jalan Ahmad Yani, ditambah dengan event besar dari Pemerintah Kota Bekasi yang melangsungkan acara Hajat Keren orang Bekasi dengan dukungan dari para Perangkat Daerah serta wilayah se Kota Bekasi.

Prosesi pawai hajat keren ini, diwarnai dengan para perangkat daerah beserta stafnya memakai baju adat pernikahan dari tiap tiap daerah yang telah ditentukan, begitu juga untuk kehadiran dari Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang didampingi Plt. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono dengan memakai baju pernikahan dari adat jawa.

Baca JugaUnik CFD Kota Bekasi Kali Ini dengan Busana Kebaya

Acara ini terselenggara dari kelanjutan Itsbat Nikah untuk para warga yang ingin memiliki kepastian hukum dan tercatat di Kementerian Agama Kota Bekasi sebagai pasangan yang sah telah menikah dengan acara pada Jumat, 02 Desember 2022 di Graha Hartika Wulan Sari.

Sebanyak 187 Pasangan nikah yang membawa saksi dan wali dan melangsungkan pernikahan di depan hakim dari Pengadilan Agama, telah memiliki surat bukti nikah yang tercatat di Catatan Sipil maupun kantor Urusan agama masing masing Kecamatan.

Plt. Wali Kota Bekasi memberikan kesempatan kepada para pasangan Itsbat Nikah untuk memeriahkan pernikahannya pada pekan ini dengan iring iringan pawai menuju Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi sebagai penerima tamu undangan. Hal ini selayaknya memeriahkan pesta besar bagi pernikahan para pengantin dengan awalan dari pintu masuk sebagai among tamu dengan prosesi adat Bekasi.

Dalam kesempatan sambutannya, Plt. Wali Kota Bekasi berpesan kepada para peserta itsbat nikah bahwa ini adalah bukti kepedulian warga dari Pemerintah Kota Bekasi yang bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Bekasi.

Baca JugaSekda Kota Bekasi Lepas Peserta World Walking Days 2022 di Area CFD.

“Sekarang sudah memiliki surat resmi, dan pada hari minggu ini kita semua harus bahagia, bisa melaksanakan hajat keren ini, para pasangan juga disediakan untuk foto sesi pernikahan, semoga selalu bahagia dan tetap ikut serta dalam berbagai program Bekasi yang Keren.” Ujar Tri Adhianto.

Plt. Wali Kota Bekasi bersama istri pada saat di panggung kehormatan juga diberikan kepada dirinya berupa buah tangan dari parsel hingga roti buaya yang telah diterimanya.

“Saya rasa hajat ini sangat membuat pasangan yang ikut bahagia semua, semoga kembali terealisasi untuk rencana 300 lebih pasangan yang belum memiliki kepastian hukum agamanya, dan bisa membantu memudahkan para warganya.” ucap Tri.

Baca Juga :Pemkot Bekasi Sediakan Pelayanan di Tengah CFD

Hajatan Keren Kota Bekasi juga diikuti oleh para peserta dari berbagai perangkat daerah termasuk dari wilayah yang mewakili para pasangan yang menikah dengan kemeriahan iring iringan pawai memadati area CFD Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani yang mengawali start pada titik Kantor Pemerintah Kota Bekasi sampai dengan Stadion Patriot Candrabhaga.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news