Bupati Pangandaran Pimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

Redaksi

Hipakad63.news l PANGANDARAN –

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata pimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Pangandaran didampingi Wakil Bupati H. Ujang Endin dan Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Rakor tersebut digelar di Kantor Tourism Information Centre (TIC) Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Jumat, 4/ 02/2022.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengingatkan bahwa Pangandaran merupakan daerah wisata dan tentunya harus tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Untuk itu berbagai upaya terus dilakukan agar penyebaran Covid-19 dapat terkendali.

“Jangan sampai lokasi wisata menjadi klaster penularan Covid-19. Untuk itu wisatawan yang datang diwajibkan sudah melakukan vaksinasi dosis kedua. Karena vaksinasi itu salah satu upaya selain protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Bupati.

Selanjutnya Bupati juga meminta kepada Kepala Dinas Pariwisata untuk melakukan pemeriksaan vaksinasi dosis kedua terhadap pelaku usaha. “Disini pelaku usaha juga kami wajibkan sudah vaksin dosis kedua dan tidak ada toleransi,”lanjutnya.

Selain itu, Bupati menambahkan, pihaknya juga akan berusaha pelaksanaan vaksinasi dosis kedua mencapai 70 persen. Apabila tidak tercapai maka akan dilakukan penurunan level dan terjadi konfirmasi positif maka lokasi wisata akan di tutup.

“Besok menjadi hitungan kalau vaksin tidak mencapai 70 persen maka akan turun level dan bila terjadi konfirmasi positif maka lokasi wisata akan di tutup” tegas Bupati.

“Pangandaran menjadi perhatian khusus mengingat merupakan lokasi wisata. Kami juga minta kepada Kepala Desa dan Kadis Pariwisata lakukan woro – woro kepada masyarakat agar harus di vaksin,” pungkasnya. (Hipakad’63.news )