Bupati Pangandaran Bersama Istri Tinjau dan Beri Bantuan Pada Warga Korban Puting Beliung

Redaksi

Hipakad63.news l Pangandaran –

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata bersama Istri Hj. Ida Nurlaela, meninjau lokasi bencana angin puting beliung yang terjadi di wilayah Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran, mengakibatkan 11 rumah warga yang hancur tertimpa pohon dan diterjang angin kencang.
Kamis, ( 20 /Januari /2022 ).

Hadir dalam kesempatan itu Bupati pangandaran H. Jeje Wiradinata bersama Istri Hj. Ida Nurlaela didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Kepala BPBD Kustiman bersama Kadis Sosial PMD Wawan Kustaman bersama anggota Tagana dan BPBD.

Saat meninjau lokasi bencana, bupati menyampaikan keprihatinan kepada masyarakat yang terkena musibah, sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga korban sebagai dukungan moril, bantuan yang tentu bisa meringankan beban hidup para warga korban.

Menurut Bupati, pada saat mendapat laporan bahwa ada rumah warga yang rusak dan tertimpa pohon saat hujan angin berlangsung, saya sebagai bupati, tentu suka deg-degan kalau sedang terjadi hujan angin, takut ada yang longsor dan tertimpa pohon, namun kini ternyata benar. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan bangunan tidak rubuh seluruhnya,” Ujar Bupati.

Bupati menambahkan, bahwa akibat bencana puting beliung yang terjadi, mengakibatkan 11 rumah warga yang hancur tertimpa pohon akibat diterjang angin kencang, semua biaya perbaikan rumah menjadi tanggung jawab pemerintah,’imbuhnya.

Saya menerima laporan dari Tagana Kabupaten Pangandaran, bahwa kerusakan rumah akibat diterjang angin kencang dan tertimpa pohon terjadi di beberapa lokasi. Pertama kerusakan satu atap rumah warga akibat diterjang angin kencang terjadi di Dusun Mekarsari Desa Pagerbumi Kecamatan Cigugur, 4 rumah warga di Desa Bungurraya Kecamatan Langkaplancar, lalu di Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih, angin kencang mengakibatkan 11 rumah tertimpa pohon dan merobohkan 4 tiang listrik,”jelas bupati.

” Saya berharap, semoga para korban angin puting beliung ini diberikan kesabaran dan ketabahan, kita semua tentu tidak berharap adanya bencana ini, dan masyarakat tetap waspada apa lagi di daerah yang rawan angin puting beliung,”Pesan Bupati. (Hipakad’63 News)