Bupati dan Kapolres Karawang Akan Berikan Reward Kepada Puskesmas yang Berhasil Capai Target Vaksinasi Anak

Redaksi

Hipakad63.news | Karawang –

Bupati Karawang meresmikan lima gedung baru UPTD Puskesmas dan satu gudang farmasi, peresmian gedung baru tersebut dihadiri oleh Kapolres Karawang bersama Dandim 0604/Karawang dan unsur Forkopimda Karawang lainnya serta Muspika Purwasari, Jumat (7/1/2022).

Adapun peresmian kelima puskesmas diatas adalah Puskesmas Purwasari, Puskesmas Anggadita, Puskesmas Majalaya, Puskesmas Loji, Puskesmas Plawad dan satu Gudang Farmasi.

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana secara simbolis meresmikan gedung baru tersebut yang dilaksanakan di Puskesmas Purwasari, secara antusias disambut baik oleh warga masyarakat dan juga para tamu undangan lainnya yang turut menghadiri.

Bupati menjelaskan, “masyarakat pada numpuk di RSUD karena penyakit-penyakit seperti demam berdarah, typus, dan lainnya. Mudah-mudahan nanti bisa dirawat di puskesmas,”

Bupati menyampaikan bahwa pengadaan alkes, bangku, kasur dan lainnya akan diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK). “In sya Allah tahun 2022 Kemenkes setelah kemarin silaturahmi akan membantu, dan kita juga akan mengajukan untuk bantuan tersebut,”

Bupati menargetkan vaksinasi dosis 1 adalah 80 persen, Lansia 70 persen akhir bulan Januari dan vaksinasi anak 6-11 tahun dalam 2 minggu harus sudah selesai. Bupati juga akan memberikan Reward (penghargaan) berupa uang sebesar 10 juta rupiah kepada pihak puskesmas yang berhasil mencapai target vaksinasi anak usia 6-11 tahun selama dua minggu kedepan, ujarnya.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menambahkan bahwa peresmian gedung baru puskesmas dan gudang farmasi adalah untuk kepentingan masyarakat serta memudahkan akses untuk sebuah pelayanan yang optimal di bidang kesehatan, terutama pada masa pandemi covid-19 saat sekarang ini dengan munculnya varian baru Omicron.

Kapolres pun akan memberikan Reward (penghargaan) berupa 15 SIM gratis kepada puskesmas-puskesmas yang telah berhasil mencapai target vaksinasi anak usia 6-11 tahun dalam waktu seminggu kedepan.