Daerah  

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya Kades Maruyungsai Takziah Ke Rumah Duka

Redaksi

Hipakad63.news  | Pangandaran –

Salah satu bentuk kepedulian Kepala Desa terhadap warga desanya yang mengalami musibah kematian yaitu di antaranya ikut melaksanakan takziah, memandikan, menyolatkan dan memakamkannya.

Takziah diharapkan seorang Kepala desa bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga yang terkena musibah.
Seperti yang dilakukan oleh Kepala Desa Maruyungsari Tusiman yang ikut melaksanakan takziah terhadap salah satu warga di desanya yang meninggal dunia,” Kamis (10/03/2022).

Dalam takziah ini, Kepala Desa Maruyungsari Tusiman melayat ke rumah duka warga yang meninggal dunia, yaitu Almarhum Bapak Tarno yang beralamat di RT 12/RW 06 Dusun Maruyungsari Desa Maruyungsari Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran.

Kepala Desa Maruyungsari Tusiman mengatakan, Takziah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warganya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga sekitar.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Desa Maruyungsari turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bapak Tarno, semoga almarhum diterima dan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT .” ujar Kades.

“Kepada Keluarga yang ditinggalkan agar tabah, ikhlas, berlapang dada, karena semua yang kita miliki akan kembali kepada sang khalik, semoga almarhum pergi dalam keadaan khusnul khotimah dan diterima segala amal ibadahnya.” lanjut Kades.

Kades juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mengenal almarhum agar dapat bersama-sama mendoakan almarhum, apabila terdapat salah kata maupun perbuatan selama almarhum bergaul mohon kiranya agar bersama-sama dapat dimaafkan.

Simpati yang ditunjukkan oleh Kepala Desa Maruyungsari beserta perangkat dan lembaga desa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warganya, karena kepeduliannya dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan dengan warga di desanya.

Sementara keluarga Almarhum yang ngga mau disebutkan namanya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Desa dan perangkat Desa Maruyungsari yang senantiasa peduli terhadap warganya dan bertakziah langsung ke rumah orang tuanya yang meninggal dunia.

“Atas nama keluarga almarhum kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pakades dan perangkat desa yang sudah datang dan hadir di tengah tengah kami untuk Takziah ke Almarhum orang tua kami yang meninggal dunia,” ucap keluarga Almarhum.(Hipakad63.News)

Penulis: KartimEditor: BIN