Babinsa Koramil 17 / Adimulyo Melaksanakan Karya Bakti Perbaikan Gorong-Gorong Jaringan Irigasi

Hipakad63.news l Kebumen –

Babinsa Desa Sidomukti Serda Wahyu Hermanto melaksanakan kegiatan karya bakti perbaikan irigasi dengan memperbaiki gorong- gorong di jaringan irigasi blok Dk ketonggo Desa Sidomukti dilaksanakan bersama dengan Warga Desa .Minggu (05/12/2021).

Pengairan adalah salah satu hal yang sangat penting dan serta dapat menentukan hasil pertanian dikarenakan air sangat dibutuhkan apalagi pada saat ini memasuki musim olah lahan serta tanam sehingga kebutuhan air sangat diperlukan sekali serta sebagai upaya untuk mengurangi banjir karena kurang lancar nya aliran air.

Kelompok tani Karya Utama melalui ketuanya Darwin mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Desa yang peduli dan ikut bergabung dalam kegiatan karya bakti ini serta selalu aktif di wilayah terutama dalam pendampingan kepada para petani sehingga diharapkan para petani lebih giat lagi dalam mengelola lahan nya.

Serda Wahyu Hermanto sebagai babinsa Desa Sidomukti di sela sela kegiatan karya bakti ini memberikan arahan kepada para petani agar peduli apabila ada irigasi yang rusak di lahan nya masing masing agar segera diperbaiki secepatnya agar kerusakannya tidak menjadi besar sehingga air tidak terbuang sia sia .

“Dan apabila yang rusak besar mari kita perbaiki bersama sama kalaupun membutuhkan dana bisa koordinasi dengan desa atau pun dinas pertanian agar bisa segera ditindak lanjuti” tambahnya.

Sumber : Pendim 0709/Kebumen