Babinsa Bersama Warga Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan

Hipakad63.news | Pidie Jaya –

Babinsa Koramil 28/Meurah Dua Kodim 0102/Pidie Serda Satimin membantu mengevakuasi korban kecelakaan tunggal mobil jenis Pickup BL 8272 AN di perbukitan Cot Ting Karieng, Desa Seunong Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya. Kamis (13/01/2022).

Menurut keterangan warga sekitar, bahwa pada pukul 13.10 WIB mobil Pickup BL 8272 AN yang di kendarai oleh Zaki Razali (30) warga Desa Seunong, membawa 18 orang pekerja, terdiri dari 5 orang Laki-laki, dan 13 Perempuan yang bekerja di kebun Sawit milik Haji Ridwan Yusuf yang terletak di Desa Lhok Sandeng, Kecamatan Meurah Dua untuk pulang ke Desa Seunong.

Sesampainya di jalan yang menurun di perbukitan Cot Ting Karieng, mobil tersebut mengalami rem blong, dan tidak dapat dikendalikan, sehingga mobil tersebut terperosok ke jurang sedalam 5 meter yang mengakibatkan seluruh penumpang di mobil tersebut mengalami luka-luka.

Mengetahui informasi tersebut, Serda Satimin selaku Babinsa Desa setempat segera menuju ke lokasi kejadian dan membantu meng-evakuasi korban untuk segera dibawa ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan intensif.

Saat ditemui di lokasi kejadian, Serda Satimin mengatakan. Kecelakaan tunggal tersebut terjadi dikarenakan mobil mengalami rem blong, sehingga tidak bisa dikendalikan dan terperosok ke jurang sedalam 5 meter.” ujarnya.

Untuk saat ini para korban sudah kami evakuasi menggunakan mobil truk dan ambulan menuju ke RSUD Pidie Jaya untuk mendapatkan perawatan secara intensif. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, namun para penumpang mengalami luka-luka.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan baik mobil maupun sepeda motor, cek kondisi kendaraan sebelum bepergian, sehingga tidak terjadi kejadian serupa, terlebih kondisi saat ini musim penghujan sehingga kondisi jalan juga licin dan sangat berbahaya apabila kita tidak berhati-hati dalam berkendara.” Pungkasnya.

Kasus kecelakaan tersebut saat ini tengah ditangani oleh pihak Satlantas Polres Pidie Jaya. (Pendim 0102/Pidie)