Sosial  

Babinmaspol Dampingi Pembagian BLT BBM Di Kantor Desa Maruyungsari

HIPAKAD63.News | PANGANDARAN–

Bertempat di Aula Desa Maruyungsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Babinmaspol Maruyungsari Aiptu Rohmat Suropo melaksanakan pengamanan dan pengawasan penyaluran BLT BBM dan sembako, Kamis (15/09/2022).

Kegiatan penyaluran BLT BBM dan sembako di Desa Maruyungsari dihadiri oleh Kepala Desa Maruyunhsari Tusiman, Babinmaspol Aiptu Rohmat Sutopo, Perangkat Desa Maruyungsari, Petugas penyalur BLT BBM, serta Petugas PT Pos Indonesia Cabang Pangandaran Kecamatan Padaherang, juga hadir petugas Dinas Kesehatan Padaherang untuk pemberian Vaksin bagi yang belum di Vaksin ke 1,2,3 dan Booster.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Sembako tahap satu serta di salurkan kepada 790 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal uang yang di terima masing-masing KPM yaitu 300.000 untuk BLT BBM tahap satu dan 200.000 untuk sembako, jadi total nominal diterima oleh KPM Rp. 500.000.

Kegiatan pengamanan dan pengawasan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM yang menerima BLT atau bantuan langsung tunai serta memastikan bahwa penyaluran BLT dapat diterima langsung oleh masyarakat yang betul-betul membutuhkan

Babinmaspol Aiptu Rahmat Sutopo mengatakan, bahwasanya dalam melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan protokol keselamatan serta selalu menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktifitas untuk mencegah penyebaran covid – 19,”katanya.

“Kami harap adanya BLT ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak naiknya harga BBM juga akibat pandemi covid – 19. Kami selalu memonitor pelaksanaan, pengamanan dan pengawasan penyaluran BLT sehingga penyaluran BLT tepat sasaran,” ucap Babinmaspol Aiptu Rahmat Sutopo. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Penulis: KartimEditor: BIN