Abdul Halim Sukhaeri Kades Desa Duren Resmi Dilantik Jadi Ketua PAPDESI Karawang

Redaksi

Hipakad63.news | Karawang –

Abdul Halim Sukhaeri atau yang biasa akrab disapa Ebeh Halim beserta jajaran pengurus siap menjalani pelantikan menjadi pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Karawang dan diharapkan bisa membawa manfaat bagi kepala desa di Karawang maupun di Jawa Barat.

“Alhamdulillah hari ini pengurus DPC Papdesi Kabupaten Karawang masa jabatan 2022 – 2027 sudah resmi dikukuhkan. Secara lahir dan batin saya siap menjalani amanah di Papdesi,” ujar Ebeh Halim saat ditemui di Grand Hotel Pangestu Karawang, Rabu (02/2/2022).

Selain itu ia juga berharap ketika menjadi pengurus Papdesi dirinya dan kawan-kawan bisa memberikan manfaat bagi kemajuan desa.

“Organisasi ini adalah sebuah rumah yang harus kita besarkan dan benar-benar bisa membawa kemanfaatan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ebeh Halim juga menjelaskan bahwa dirinya setelah dikukuhkan menjadi ketua DPC Papdesi Karawang nantinya ia juga akan melenggang menjadi Ketua DPD Papdesi Jawa Barat.

“Pelantikan ya tetap statusnya bahwa ketua DPC Karawang adalah saya sendiri, tetapi dengan tidak memerlukan waktu lama akan langsung untuk diserahkan kepada Plt. DPC Papdesi Karawang, kemudian dilangsungkan pengukuhan DPD Papdesi Jawa Barat,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang diadakan di Dawuan Tengah memang menunjuk Deni S.E. Kades Kalijati kecamatan Jatisari sementara untuk di Kabupaten Karawang, dan Ebeh Halim disepakati untuk maju menjadi Ketua DPD Papdesi Jabar.

Pelantikan DPC Papdesi di-hadiri Bupati Karawang dr.Hj.Cellica Nurrachadiana, muspida, muspika dan para kepala desa dari 29 Kecamatan dibatasi 90 orang dari 120 kepala desa karena masih masa pandemi covid-19 dan tetap menjalankan prokes yang ketat.(Hipakad63.news)