9 Kios Di Kawasan Wisata Ciamis Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Redaksi

Hipakad63.news | Ciamis —

Nasib naas dialami oleh para pedagang di kawasan wisata Bendung Manganti, Api melalap 10 kios yang berada dalam satu lokasi di kawasan Bendung Manganti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (29/1/2022) pagi.

Sumber api diduga akibat korsleting. Awalnya api terlihat muncul dari salah satu kios. Kejadian tersebut tentunya membuat para Pedagang panik, pedagang dan warga setempat setempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun kobaran api semakin membesar karena banyaknya material yang mudah terbakar sehingga menjalar ke beberapa kios lainnya.

Menurut warga sekitar, Pada saat melihat kobaran api dari salah satu kios dirinya kaget, karena belum banyak orang yang datang untuk memadamkan akhirnya api sulit dikendalikan hingga merambat ke kios lainnya,” ungkap warga manganti.

Baca JugaAksi Humanis Polda Jateng Saat Amankan Ratusan Massa GMBI di Mapolda Jateng 

Dengan adanya kejadian tersebut, satu unit mobil pemadam kebakaran dari Banjarsari diterjunkan ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman dan akhirnya bisa dikendalikan dua jam kemudian.

“Agar api tak muncul lagi dan membahayakan pedagang, petugas menyisir lokasi kebakaran untuk proses pendinginan agar titik api bisa maksimal dipadamkan.

Sembilan (9) kios yang terbakar adalah milik Endang Cahyadi (33) Dusun. Manganti, Rt.007 Rw. 001, Desa. Sidarahayu Kec. Purwadadi Kab Ciamis, Ene 9 (59) Dusun Talangbanteng Rt. 013 Rw 003 Desa Sidarahayu Kecamatan Purwadadi, Hendrik (28) Dsn Pasungsari Rt 030 Rw 003 Desa Sidarahayu, Engkar (69) Dusun Manganti Rt 04 Rw 001 Desa Sidarahayu Kecamata Purwadadi, Inding (45) Padaherang, Andi (38) Dusun manganti Rt 009 Rw 001 Desa Sidarahayu Purwadadi, Sutrisno (45) dusun Rejamulya Rt 002/007 Desa Rejamulya Cilacap Jawa Tengah, Ani (45) dusun Nambo Rt028/006 desa Cintajaya lakbok Ciamis, dan Tarsih (40) Dusun gunung Gohong Desa Rejamulya Cilacap Jawa Tengah.

Baca JugaPolres Ciamis Sampaikan Kesepahaman Antara Polri Dan GMBI

Tampak beberapa pedagang menangis melihat kios makanan mereka ludes terbakar.
Pedagang dibantu warga dan petugas kini mencoba mengais sisa barang-barang yang masih bisa digunakan

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran kios tersebut. Tetapi pedagang yang kios nya terbakar mengalami kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Petugas dari Polsek Lakbok yang datang ke lokasi, langsung memasang garis polisi dan melakukan olah tempat kejadian perkara serta meminta keterangan sejumlah saksi. (Hipakad63.news)