3 Anak Tenggelam Saat Berenang di Bengawan Donan

Redaksi

Hipakad63.news I Cilacap –

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro melalui Kasihumas Iptu Gatot Tri Hartanto menjelaskan pada hari Senin,tanggal 21 Februari 2022 telah terjadi 3 anak tenggelam saat berenang di Bengawan Donan,Kelurahan Kutawaru,Kecamatan Cilacap Tengah.

Adapun yang Korban yang tenggelam semua masih anak dibawah umur yaitu ZL, 11 th, islam, pelajar, alamat Nusa Puring rt 04/05,Kel. kutawaruKec.Cilacap Tengah, TH , 11 th, islam, pelajar, alamat nusa puring rt 04/05,Kel. kutawaruKec. Cilacap Tengah, MZA 11 th, islam, pelajar, alamat nusa puring rt 03/05 Kel. kutawaru,Kec, Cilacap Tengah.

1. PSR , 11 th, islam, pelajar, alamat nusa puring rt 03/05 kutawaru.

Menurut keterangan saksi yang berada ditempat kejadian bermula pada hari Senin, tanggal 21 Pebruari 2022 sekitar pukul 16.25 wib, 5 anak mandi berenang di pinggir Bengawan Donan dekat Dermaga Kutawaru yang waktu itu kondisi air agak surut 4 anak mandi di pinggir dan 1 anak melihat dari bibir Bengawan sambil menonton teman-temannya pada berenang dan di dekat ke 4 anak-anak ter-parkir perahu-perahu nelayan dan ke 4 anak-anak menaiki perahu dan bersama-sama lompat dari perahu,karena air saat itu sedang mengalami surut tapi aliran arus yang sangat deras hingga ke 4 anak tersebut langsung ke seret di bawa arus Bengawan.

Kemudian seorang laki2 yang berada dil okasi yang saat itu sedang duduk di atas Dermaga langsung terjun ke air, menolong namun hanya 1 orang anakn atas nama P yang berhasil ditolong dan yang 3 anak tidak sempat di tolong dan tenggelam masuk kedalam air,sampai saat ini belum di temukan.

Kapolsek Cilacap Tengah AKP.Sugeng Hartono beserta 3 anggota dan Kasat Polair AKP Huda Safi’i beserta 3 anggota mendatangi TKP dan ikut laksanakan pencarian bersama-sama Team SAR BPBD,Pokdar dan Masyarakat ikut melakukan pencarian Korban.

Dan pada Pkl 22.25 wib 1 orang anak yang jadi korban ditemukan atas nama MZA dan langsung di bawa ke rumah orang tua korban namun masih ada 2 korban yang belum ditemukan,

Karena hari sudah malam , oleh team SAR pencarian di hentikan dan akan diteruskan mulai selasa 22 februari 2022. (Humas Polres Cilacap/Hipakad63.News)

Penulis: Kartim/H63NEditor: BIN