Wali Kota Rakor Bahas Satgas Pamor Dijadikan Ketua Posko PPKM Rw Sekaligus Persiapan Vaksin 140.000

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi memanggil Satuan Tugas Pantau Monitoring (Satgas Pamor) dalam rangka Rapat Koordinasi (Rakor) men-sukses-kan kegiatan Serbuan Vaksinasi massal 140.000 yang terbagi di seluruh wilayah Kota Bekasi.

Untuk menghindari kerumunan dan dengan menerapkan Protokol Kesehatan sangat ketat, Rapat Koordinasi dibagi menjadi dua sesi dan dua lokasi diantaranya di Stadion Patriot Candrabhaga dan Lapangan Kecamatan Jati Asih.

Dalam arahan nya, Wali Kota Bekasi mengatakan, fungsi dan tugas Satgas Pamor untuk dapat memegang penuh tugas dan tanggung jawab dalam memberikan pelayan bagi masyarakat, terlebih saat ini pelayanan kesehatan bagi masyarakat sangat di-kedepan-kan dalam masa pandemi.

BACA JUGA3 Pilar Kota Bekasi Laksanakan Woro-Woro Ke Pasar Baru Dan Ambil Sampel Acak Pedagang Dan Pembeli Untuk Swab PCR.

“ Satgas Pamor dapat memegang penuh pekerjaan dan tanggung jawab kepada masyarakat, memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Terlebih saat ini masyarakat sangat membutuhkan Vaksinasi untuk kesehatan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, tugas ini harus benar-benar di emban dengan sebaik-baiknya supaya masyarakat dapat merasakan hadirnya pemerintah pada situasi seperti sekarang ini,” tegas Wali Kota Bekasi.

Satgas Pamor, lanjutnya memaparkan, harus dapat memetakan wilayahnya, dapat memahami kebutuhan yang ada serta menjadi panutan bagi masyarakat.

“ Satgas Pamor menjadi ujung tombak dalam situasi saat ini. Harus paham, dapat mengetahui kebutuhan yang ada di wilayah nya pada posko PPKM yang tersebar di seluruh RW, pemetaan serta memahami tupoksi. Menyiapkan data per-wilayah dan melaporkan setiap tugas yang telah dilakukan hingga tuntas, ”jelas Wali Kota.

BACA JUGAWali Kota Home Visit Ke Warga Yang Terpapar Covid 19 Di Kelurahan Bojong Menteng.

Satgas Pamor sebagai Ketua PPKM Mikro pada tingkat RW dapat melakukan kerja ter-sistem dan ber-sinergi dengan para Ketua RW, Tokoh Masyarakat di wilayahnya.

“ Sebagai Ketua PPKM Mikro di tingkat RW, kerja harus ter-sistem dan dapat ber-sinergi dengan seluruh unsur masyarakat. Bersama-sama dalam memutus rantai penyebaran wabah ini,” kata Wali Kota.

Sebelumnya Pemerintah Kota Bekasi telah sukses melakukan Vaksinasi Massal dan menjadi contoh bagi daerah lain.

Masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi massal ini, dengan mendaftarkan diri ke kelurahan setempat dan membawa KTP. Nantinya setelah melakukan pendaftaran, masyarakat akan di screening di Puskesmas oleh tenaga kesehatan, setelah dinyatakan sehat masyarakat dapat melakukan vaksinasi di puskesmas sesuai jadwal vaksinasi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Bekasi.