SMA Negeri 2 Pematang Siantar Raih Juara Satu Lomba Cerdas Cermat Generasi Millennial Yang Digelar Bank Indonesia.

Hipakad63.news | Pematang Siantar-

Kantor Perwakilan Bank Indonesia  Pematang Siantar menggelar kegiatan lomba cerdas cermat generasi millennial tingkat SMA/SMK sederajat di wilayah kerja Sisi Batas Labuhan(Siantar-Simalungun-Batubara-Tanjung Balai-Asahan-Labura-Labuhan Batu dan Labusel) secara virtual, dalam ajang tersebut Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Pematang Siantar terpilih sebagai juara satu.

Siswa-Siswi SMA Negeri 2 Pematang Siantar terus mengukir prestasi dimasa Pandemi Covid-19, kali ini tim cerdas cermat SMAN 2 yang diwakili oleh Yehezkiel Saragih(17) Kelas XII PMIPA dan Bulan Simatupang(17) Kelas XII PMIPA meraih juara satu se-wilayah kerja Kantor perwakilan Bank Indonesia yakni Pematang Siantar, Simalungun, Asahan, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu dan Labuhan Batu Selatan.

Kegiatan lomba cerdas cermat yang diikuti 176 peserta dari 88 SMA/SMK sederajat di Sisi Batas Labuhan dengan Thema “Sistem pembayaran tunai, Cinta Bangga Rupiah, ke bank sentral-an dan sistem pembayaran non tunai” yang diselenggarakan mulai pada hari Rabu 30 Juni secara virtual.

Dalam final tersebut, terpilih 3 (tiga) tim terbaik yang mewakili masing-masing sekolah yakni SMAN 2 Pematang Siantar, SMA Swasta Budi Mulia Pematang Siantar, SMAN 1 Tanjung Balai, yang digelar Sabtu,(10/07/ 21) di gedung BI Lantai 5, Jalan H Adam Malik No 1, Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, akhirnya tim dari SMA Negeri 2 Pematang Siantar  jadi pemenang juara pertama dalam lomba tersebut.

Yehezkiel Saragih salah satu tim yang mewakili SMA Negeri 2 saat di-wawancara oleh awak media  mengatakan, Bahwa dirinya sangat bangga dan senang atas prestasi yang diraih,juga dengan ajang ini dirinya mendapat pengalaman juga ,menambah wawasan, ilmu tentang bank Indonesia. Ujar Yehezkiel yang bercita-cita jadi pegawai perpajakan.

Hal senada juga dikatakan Bulan Simatupang juga yang mewakili tim SMA Negeri 2,dirinya sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraih.

Juga kata Bulan dari awal babak penyisihan sudah bertekad menjadi juara walaupun dengan persaingan yang sangat ketat, tapi karena persiapan yang matang juga karena kerja keras dari guru akhirnya bisa jadi juara satu.

Bulan juga berharap untuk ke depan khususnya untuk adek-adek SMAN 2 atau SMA lain agar bisa meng-harum-kan sekolahnya masing-masing, juga dirinya tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu khusus buat para guru-guru hingga SMAN 2 bisa meraih juara satu. Kata Bulan yang bercita-cita ingin mempunyai perusahaan sendiri.

Kepala. Sekolah Menengah Atas(SMA) Negeri 2 Pematang Siantar Hasbiansyah Sinaga dalam keterangannya mengatakan, Bahwa dirinya merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih anak didik nya juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih karena telah sukses meng-harum-kan nama sekolah.

“Alhamdulillah prestasi yang luar biasa dari anak didik yang tidak kenal lelah dan haus akan prestasi, karena dimasa Pandemi ini SMA negeri 2 masih bisa mengukir prestasi”. ujar Hasbiansyah.

Hal yang sama juga dikatakan J Manullang selaku Wakil kepala sekolah, bahwa dirinya juga merasa bangga dan senang atas prestasi anak didik nya, juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia sebagai penyelenggara,

Juga merasa bersyukur atas prestasi yang diraih juga mengucapkan terimakasih buat tim yang mewakili SMA negeri 2 karena bisa masuk grand final dan meraih juara satu dan muda-mudahan nanti ke depan event-event seperti ini bisa berlanjut seperti yang dijanjikan pihak BI cabang Siantar.

“Saya pribadi melihat utusan sekolah, mereka ini jurusan PMIPA bisa menguasai materi yang dimiliki oleh anak didik yang jurusan PIPS khususnya jurusan di bidang ekonomi Keuangan, itu yang saya lihat dan saya tangkap, kedua anak didik ini jurusan PMIPA tapi mampu ertanding untuk bidang ekonomi, muda-mudahan untuk anak didik yang lain bisa mengikuti jejak mereka berdua ini”. Ujar J. Manullang.