100 Pelaku UMKM ikuti pelatihan Digital Marketting

"Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kota Bekasi menggelar pelatihan Digital Marketting selama 2 hari, yang di ikuti 100 pelaku UMKM."

Hipakad63.News | Kota Bekasi –

Dalam mengembangkan produk warga Kota Bekasi, para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada hari ini Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi menggelar pelatihan digital Marketing yang bertempat di Kampus Unisma, pelatihan tersebut digelar pada 05-06 Juli 2022. Sebanyak 100 pelaku usaha mengikuti program ini yang diharapkan usaha atau barang dagangannya mengikuti era digitalisasi melalui beberapa aplikasi online.

Acara ini diisi oleh beberapa narasumber antara lain Patrick Rimba, Agnes Friskin, Lukcita Yogaswara, Dara Ilahiyah, Cipto Utomo, Safa Alatas, Tri Elsa, Siti Fatimah, dan Husnul Khatimah yang merupakan para pelaku usaha yang telah ber-kiprah di bidangnya masing masing.

Para peserta pelaku usaha yang hadir yakni dari berbagai bidang usaha antara lain usaha makanan, konveksi, kerajinan tangan, percetakan, dan berbagai bidang lain yang masuk dalam usaha.

Baca JugaPerkenalkan Produk UMKM, Pemkot Bekasi Ikuti Pameran Jogja TIT-SME Ke-2

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi, H. Abdillah Hamta hadir untuk membuka acara pelatihan tersebut dan memberikan motivasi kepada para pelaku usaha yang hadir, dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah kerjasama yang baik dari pihak Pemerintah Kota Bekasi dengan pihak dari Unisma untuk mengadakan pelatihan digital marketing ini.

“Haru betul diikuti oleh peserta agar mengerti mengenai digitalisasi yang akan diberikan oleh narasumber, semoga ilmunya bisa diterapkan dan pastinya usaha yang dimiliki peserta bisa berkembang pesat.” Kata Abdillah.

Pelatihan digital marketing ini adalah usaha dari Pemerintah Kota Bekasi khususnya di Diskopukm Kota Bekasi agar memajukan usaha milik peserta baik secara langsung ataupun secara online, hal baik ini terus dikembangkan sesuai harapan dari Diskopukm Kota Bekasi agar memiliki inovasi dalam mengembangkan usaha.

Baca JugaDiskopukm Buka Pendaftaran NIB Secara Gratis Bagi Pelaku UMKM di Kota Bekasi

Abdillah Hamta juga berpesan agar terus mengikuti pelatihan tersebut karena memasuki era digitalisasi sekarang ini apa apa serba online tidak berpatokan hanya jualan di toko dan dipinggir jalan saja, dengan inovasi melalui sistem digital marketing ini akan mampu bersaing di dunia online dan memudahkan para pelaku usaha untuk mengelola barang dagangannya.

“Dalam era modernisasi ini, kita pasti dipaksa untuk memiliki inovasi berkembang mengenai usaha kita, apapun sekarang memudahkan sistem pelanggan dan pembeli melalui sistem online, semoga usaha kita terus berjalan dan dapat mengembangkan dunia umkm di Kota Bekasi.” Ujar Abdillah.

Usai sambutan, Kepala Diskopukm dan Kabid UMKM, Toto Yulianto memberikan secara simbolis kartu peserta digital marketing yang menandakan acara telah resmi dibuka.

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news