Wiwiek Hargono Dilantik Jadi Bunda PAUD Kota Bekasi

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan mengadakan Lomba Senam Sekoper Cinta dan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) dalam rangka memperingati HUT Kota Bekasi ke-25, kegiatan ini berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga dan di ikuti oleh guru paud Kelurahan se Kota Bekasi.

Hadir Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Istri sekaligus Plt. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono serta didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, Kepala Dinas DP3A, Makbullah.

Sebelum melakukan lomba senam, acara di rangkaian dengan pengukuhan Bunda Paud Kota Bekasi yang langsung dikukuhkan oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. Pengukuhan Bunda Paud Kota Bekasi yakni Ibu Wiwiek Hargono yang juga menjabat sebagai Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi, juga dilantik nya para Bunda Paud dari 12 Kecamatan oleh Ibu Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Dalam kesempatan ini, Tri Adhianto melantik istrinya menjadi Bunda Paud Kota Bekasi dengan harapan keberadaan Paud menjadi motivasi menyediakan layanan paud yang berkualitas untuk para anak anaknya di setiap 12 Kecamatan di Kota Bekasi. Dirinya mengungkapkan agar terus melakukan pembinaan kepada anak anak dan memberikan rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan para anak.

“Kita harus mendukung penuh program bunda paud ini, karena manfaatnya untuk anak anak kita bisa termotivasi dalam sekolah, tetap semangat dalam membantu peran Pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa, setiap 12 Kecamatan di Kota Bekasi harus menggaet para anak anak sebelum menuju jenjang berikutnya di pendidikannya. Dengan adanya paud, anak bisa mengenal satu sama lain, belajar sambil bermain dan yang terpenting mereka akan melakukan adaptasi dalam suasana belajar” kata Tri Adhianto.

Selanjutnya, Wiwiek Hargono yang usai dilantik menjadi Bunda Paud Kota Bekasi mengharapkan kerja sama dan koordinasi ke tingkat Kecamatan agar terus bergerak mengenalkan beberapa program dari Bunda Paud ini termasuk masuk ke dalam sekolah sekolah Paud dan mengajak para orang tua untuk anaknya mengenal dunia sekolah.

“Peran orang tua ini penting dalam mengenalkan pra sekolah yakni paud, mereka bisa bermain sambil belajar dan pastinya sangat bermanfaat untuk anak kita sendiri” kata Wiwiek.

Selain itu, Plt. Ketua TP PKK Kota Bekasi sekaligus Bunda Paud Kota Bekasi menjelaskan mengenai gelaran lomba senam sekoper cinta dan senam Indonesia Cinta Tanah air.

“Dengan menggelar lomba senam ini, kita harus jadikan momen kebersamaan untuk menciptakan silaturahmi yang erat, mengenai perlombaan ini hanya menjadi ajang kreatifitas dari masing masing kelompok di 12 Kecamatan, semoga semua menikmati” ujar Wiwiek Hargono.

Lomba ini diikuti oleh 56 kelompok dari masing-masing kelurahan Kota Bekasi dari setiap kelompok mempunyai formasi gerakannya sendiri dan juga menggunakan beraneka ragam kostum. Adapun kategori pemenang dari lomba ini, dimulai dari Juara 1, 2, dan 3 disertai juga Juara Harapan 1, 2, dan 3 san ada tambahan juara kostum terunik yang diminta langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi sebesar Rp. 1.500.000.

Usai perlombaan, Wiwiek Hargono mengumumkan hasil pemenang lomba dari senam sekoper cinta, antara lain ;
Juara 1 Kelurahan kalibaru
Juara II Kelurahan Harapan Mulya
Juara III Kelurahan Cikiwul
Juara Harapan I Kelurahan Medan Satria
Juara Harapan II Kelurahan ciketing udik
Juara Harapan III kelurahan Mustika Sari.

Penulis: Ndoet/Ez/Hms/H63NEditor: BIN