Tingkatkan Kedisiplinan Dan Jiwa Patriotisme Prajurit, Kodim Pidie Selenggarakan Upacara Bendera Mingguan

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Guna meningkatkan jiwa Patriotisme dan kedisiplinan bagi Prajurit, Kodim 0102/Pidie melaksanakan Upacara pengibaran Bendera mingguan, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. A Majid Ibrahim Desa Lempeude Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Selasa (24/01/2022).

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para Pahlawan dan menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P, Komandan Upacara Danramil 02/Padang Tiji Kapten Inf Roni Saputra, Perwira Upacara Danramil 04/Pidie Lettu Inf Syafrudin. Serta di ikuti oleh seluruh Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0102/Pidie beserta Personel dan PNS Kodim 0102/Pidie.

Upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa, “terang Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P saat ditemui usai upacara.

“Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 0102/Pidie sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari.” pungkasnya.