Tiga Pilar Gelar Apel Pengamanan Malam Takbiran

Redaksi

Hipakad63.News | KOTA BEKASI –

Bertempat di Markas Polres Metro Bekasi Kota, Tiga pilar Pemerintah Kota Bekasi, TNI dan Polri gelar apel siaga pengamanan perayaan malam idul fitri 1443 Hijriah.

Turut hadir Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Hengki, Dandim 0507/Bekasi Letnan Kolonel Kav. Luluk Setyanto, Perwakilan Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan jajaran TNI, Polri.

Kapolres Kombespol Hengki membuka sambutan dan memberikan pengarahan, dalam arahan nya Kombespol Hengki menyampaikan pengamanan yang dilakukan di beberapa titik harus dilakukan secara humanis, terfokus pada edukasi masyarakat agar merayakan takbiran hanya di area masjid dan musholah saja.

“saya memerintahkan jajaran yang bertugas di lapangan agar melakukan pengamanan dengan cara yang humanis, berikan edukasi tidak ada perayaan konvoi dijalan, dipersilahkan untuk merayakan takbiran di masjid saja demi keamanan dan kenyamanan masyarakat umum,” ujar Hengki.

Dilanjutkan oleh arahan Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto untuk mengarahkan Satpol PP, Damkar dan dinas perhubungan untuk dapat bersinergi dengan rekan TNI-Polri membantu bertugas di lapangan.

“Saya harap rekan-rekan Dishub, Satpol PP dan dinas Pemadam dapat bersinergi dengan rekan-rekan TNI-Polri dalam menjalankan tugas pengamanan malam takbiran, pastikan semua keadaan tetap dalam keadaan kondusif,” pungkas Tri Adhianto.

Kemudian pengarahan ditutup dengan arahan dari Dandim 0507/Bekasi, Dandim menyampaikan selain mengamankan situasi dan kondisi di lapangan, Dandim 0507 juga menyampaikan rekan-rekan di lapangan agar dapat mengamankan keselamatan diri sendiri terlebih dahulu, saling berkoordinasi jika terjadi sesuatu atau membutuhkan sesuatu selama bertugas.

“Saya rasa saya hanya perlu menambahkan saja, terkait pengamanan malam takbiran, selain rekan-rekan mengamankan situasi di lapangan, rekan-rekan juga harus mengutamakan keselamatan diri sendiri terlebih dahulu, saling komunikasi jika terjadi sesuatu atau membutuhkan sesuatu selama bertugas di lapangan,” Tutup Dandim 0507/Bekasi.

Baca JugaPlt Walikota Sidak ke Pasar Baru Bekasi

Adapun petugas yang dikerahkan dalam menjalankan tugas operasi pengamanan malam takbiran diantaranya, Anggota Kepolisian 850 lebih personil dibagi di beberapa titik keramaian, dan lampu merah, Anggota TNI sekitar 350 Personil, Dishub 380 Personil, Satpol PP 250 Personil.

Pemerintah Kota Bekasi juga menghimbau agar masyarakat dapat mentaati imbauan tersebut, agar cipta kondisi dapat tercipta dan berjalan kondusif hingga hari Raya Iedul Fitri 1443 Hijriah dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news